Selasa, 24 Maret 2009

CATETAN MENU!

Akhir2 ini saya jadi rajin nyatetin menu.baik menu2 yg sudah dimasak,sampai menu2 yg bakal dimasak untuk besok dan seterusnya.

simpel aja sih,setiap habis masak langsung sy catet di sebuah buku kecil.saya juga buat reng2an menu dari pagi,siang,malem kira2 untuk seminggu sesudahnya.

untungnya adalah,kita bisa mengantisipasi pengulangan menu terlalu cepat.apalagi buat istri2 baru macam saya ini yang perbendaharaan resep dan jenis masakan yg dikuasai masih sedikit.

selain itu,kita bisa langsung mendata isi dapur mana aja yg habis dan harus dibeli lagi.

terus untuk reng2an menu semingu ke depan,gunanya kita bisa langsung mendata bahan apa aja yg perlu dibeli.jadi waktu belanja ga bingung n ga kalap lagi :D

Yah,namanya perempuan n belanja.bisa2 semua pengen dibeli.akhirnya setelah kebeli ga dimasak2,menuh2in kulkas sampe akhirnya busuk n minta dibuang.walah,itu kan namanya boros n mubazir yaa..

jadi lbh baik langsung dicatetin aja itu,apa2 yg mau dibeli.skalian berapa banyak n berapa duit yg perlu dibawa.buat saya,kalo emang ga pengen blanja banyak2 mendingan bw uang ngepas biar ga kalap.hehe..

Tidak ada komentar: