Selasa, 26 November 2013

Zaahirah Nazneen Hakim

ehm,anaknya udah hampir 3 bulan emaknya baru sempet nulisnya



Lahir 9 september 2013 jam 04.35 subuh, berat 2,8kg panjang 47cm, cewek
kecil mungil tapi Alhamdulillah sehat wal afiat

Proses kelahirannya juga Alhamdulillah banget banget ga pake susah. Jam 12 mulai kontraksi jam 4 sampe RS, bukaan udah lengkap. Udah kerasa pengen ngeden banget tapi tunggu bu dokter dateng. Begitu bu dokter dateng langsung keluar deh tu si Adet.

Alhamdulillah banget anak bayi ini maniiiss banget, dari lahiran sampe sekarang belum pernah ngajak begadang. Kalo siang pun jarang banget rewel, nangisnya kalem, dan hampir semua yang diminta kita udah ngerti. Mungkin karna anak kedua kan udah ada pengalaman kali ya.

Abang Zayyan pun yang ditakutkan bakal jeles ato galak sama adeknya ternyata juga ga loh. Kalo jeles sih iya, tp jatohnya lebih ke caper ke orang gede, nanti diceritain di post tersendiri deh (kalo inget tapi :P). Kalo sama adeknya dia justru maniiiis banget dan keliatan sayang banget sama adeknya.



Alhamdulillah, rukun-rukun terus ya nak sampe gede :)

Jumat, 23 Agustus 2013

Minggu, 07 Juli 2013

Ke bali lagiiii – from beach to beach

Tahh,judulnya kaya apaan aja. Maksudnya taun ini kita ga main kemana-mana gitu yang jauh2. Cuman ke pantai-pantai aja. Itu pun pantai nya ga yang terlalu jauh dari rumah tante. Paling pol 1 jam perjalanan, itu juga karna di sekitar Kuta situ kan macetnya tambah nggilani aja kan.

Kita sih kalo main ke pantai itu,ya beneran nongkrong di pantainya. Bukan kaya di beach club ato apalah itu. Tapi ya ga bisa lama2 juga sih. Ga bisa menikmati pantai kaya pas kecil dulu. Mau berangkat aja bingung pilih baju apaan. Maunya yang santé,isis,ga sumuk. Tapi pilihannya juga ga sebanyak pas jaman kecil2 dulu yang mana belum berhijab kan. Pun kalo udah di pantai juga paling bisanya cuman duduk leyeh2 aja. Mau main air males kalo basah2 ntar bingung cari ganti nya. Emang harusnya ke beach club aja sekalian ye :P

Pantai pertama itu Pantai Semawang di daerah Sanur. Katanya Om suaminya Tante disitu pantainya lumayan child friendly. IMO sih ga juga ya, pantai nya kurang landai. Trus pas udah masuk di air banyak karang2nya jd ga enak di kaki. Banyak kapal nya juga. Tapi pasirnya sih putih, airnya juga lumayan tenang. Zayyan juga seneng main di pasirnya, sampe2 dia ga mau pulang dong. Pas diajak pulang dia malah bolak balik sujud di pasirnya. Lah..
Walaupun begitu tapi dia ga mau masuk air. Udah dipaksa2 dicemplungin ke air tetep ga mau. Tapi gpp lah ya yang penting anaknya seneng. Ga kaya pas taun lalu,mau diturunin di pasir aja nangis jerit2 ga mau kena pasir samsek.

Yang nyebelin pas nyari tempat bilas. Ada sih yang deket kita markir mobil, tapi dilarang sama ibu-ibu yang punya katanya khusus buat yang surfing aja. Eh tapi pas ada bule lg jalan lewat n make kerannya buat bilas2 si ibu nya diem aja dong. Kita langsungg protes kan,kok itu bule2 gpp. Katanya “ saya ga bisa bahasa inggris jadi ga bisa ngelarang”. Hueeekkk….. boong banget. Alesannya dibuat2 banget. Pengen nyumpahin tu ibu2, tapi ah sudahlah.

Hari kedua niatnya pagi-pagi pengen ke Canggu. Sengaja pagi-pagi karna hari Jumat kan, jd sebelum Jumatan udah balik ke rumah. Ehh berhubung kita mbulet aje di rumah,akhirnya kesiangan juga. Eh pake nyasar juga. Ga ketemu Canggu ketemunya Batu Belig, yaudah gpp masuk aja. Disana juga ga lama, soalnya disana tipe tipe pantai yang ga cocok buat sante2 di pante. Cocoknya buat surfing karna ombaknya gede. Pasirnya juga item dan karna kesiangan jadinya panaassss. Yaudah ga lama trus pulang aja.  Itu pun udah macet bangeet di sekitar Kuta-Legian-Seminyak itu. Tapi walaupun macet seneng aja sih ngeliatan toko-toko,art shop n kafe2 yang lucu2 gitu.

Siangnya jalan ke Kuta Beachwalk yang di depannya pantai Kuta persis itu. Jalan muter2 n liat2 aja trus makan pizza di Domino. Abis itu bumil iseng banget pengen foto2 di depan Hard Rock hotel yang ternyata lumayan juga jalannya yaaa. Abis itu duduk2 di pantai Kuta yang mana beughh kaya dawet ramenya.


cuman gini doang padahal :D

Hari terakhir pagi-pagi abis nganterin Om-nya Zayyan ke Ngurah Rai diajak sama suaminya Tante ke Pantai Jerman. Tapi karna ujan ga jadi masuk, cuman lewat aja n langsung pulang. Siangnya pas abis duhur Pau ngotot ngajak kesana lagi mumpung udah ga ujan. Eh ternyata di jalan ujan lagi. Akhirnya ke Discovery Mall aja. Begitu reda kita duduk2 di belakang Mall yang ngadep laut itu aja sambil makan froyo. Eh abis itu si Pau ngajak balik ke pantai Jerman lagi. Ngotot banget dia soalnya itu pantai paling deket sama Ngurah Rai jadi bisa liat pesawat naik turun. Ternyata emang iya deket banget. Tau pesawat Lion yang jatuh di laut itu kan, naa itu di pantai Jerman itu. Jadi emang sedeket itu sama bandara.Yaaa emang dasar itu anak ama bapak sama-sama penggila pesawat jadi mereka berdua girang banget dah.  Tinggal akunya aja yang bengong ga tau mau apaan.

tuu kan deket banget dari bandara-nya

Eh tapi di sini pantainya lumayan child friendly lho. Soalnya banyak banget anak kecil-kecil yang main disini. Pantainya landai n airnya tenang. Tapii pasirnya emang bukan yg putih kaya di Kuta gitu sih. Dan ga ada semacam beach club-beach club gitu, cuman pantai tok. Makanya kebanyakan yang main kesini itu justru warga local yang dateng2 langsung main air pas selesai juga langsung pulang ke rumahnya. Tapi beneran emang banyak banget anak kecil main air disini. Zayyan juga betah banget disini, saking betahnya pas diangkat pulang dia nangis melolong-lolong sampe diliatin orang.

Yaudah deh, cuman segitu aja liburan kita. Alhamdulillah semua seneng, bumil juga seneng dan ga kenapa2. Kecapekan banget juga enggak. Tapii kalo malem bawaannya pengen cepet2 tidur aja. Padahal udah renncana kesana kesini, pake pengen nge date berdua Pau segala. Yang ada abis sholat n makan malem kita leyeh2 di kasur, ga niat tidur sih, tapi bablas sampe pagi :D

Moga-moga taun depan masih bisa ke Bali lagi, tapi kalo taun depan sama dede bayi dong :)))


Minggu, 30 Juni 2013

Ke Bali lagiiii – Road trip lagiiii

Ke Bali lagiiii – Road trip lagiiii


Yeayy, ke Bali lagi, jalan-jalan beneran deh kalo ini. Kalo yang ini beneran di planning sih, jadi emang niat. Kebetulan Tante yang biasa kita tumpangin disana rumahnya baru selese di renov jadi lebih nyaman. Dan emang beliaunya udah panggil-panggil minta didatengin. Pas kebetulan juga si Omnya Zayyan lagi cuti n pengen kesana juga. Kalo kitanya sendiri emang juga pengen ke Bali.

Apalagi pas bulan Maret kan kita udah punya tiket promo AA dari taun lalu. Tapi ga berangkat karna Pau pas lagi di lapangan. Eh pas rumahnya Tante disana juga masih di renov itu. Yaudah ga jadi berangkat beneran. Ga rugi sih tiketnya cuman 135rb ber3 PP.  Tapi yaaa rasanya jadi tambah kepingin aja ke Bali.

Untung akhirnya kemaren waktunya pas semua bisa berangkat. Pas Pau juga lagi di rumah. Pas Zayyan juga udah selese ujian (cieee ujian,anak plegrup ujian,huahahaha) jadi tinggal sante2nya aja.  Pas juga anak sekolah belum mulai liburan panjang  jadi di jalan n di sananya ga rame2 amat.

Rebo pagi ,kita rencana berangkat dari abis subuh. Tapi rencana tinggal rencana,keluar rumah jam7 juga. Yaaah kan tetep abis subuh bukan namanya?? Eh lha dalah sampe Lawang macet cet cet berenti total. Lupa tadi berangkat ga ngecek @infomalang dulu. Ternyata ada berita kalo ada truk gandengan bawa gula yang ngguling jadi ngalangin jalan. Dan beritanya itu ternyata dari jam 12 malem. Jadi disitu udah macet total dari jam12 malem, ga ada bedanya juga kalo kita berangkat lebih pagi. Malah harusnya bagus kan berarti kemungkinan macetnya ga lama lagi. Yaa iya sih, lumayan, kita cuman 2 jam di sana. Untungnya masih pagi,batre2 hape n tab masih full, masih hepi2. Zayyan buka bekal dan makan seperti biasa, nasi ama telor dadar  paporit :P


ini di malang kaya gini ga normal lho


Untungnya abis itu jalanan lancar Alhamdulillah. Berenti buat makan sekitar jam 11an kurang di sekitar  mau masuk Probolinggo(kayanya). Nemu tempat peristirahatan enak, parkiran luas, ada mesjidnya, ada gasebo2, warung yang jual2 minuman dan banyak toilet bersih dan nyaman for free.  Bersih dan nyamannya selevel ama kamar mandi di rumah sendiri, sampe pengen mandi aja rasanya.  Oya, bahkan di gasebonya ada colokan gratis. Langsung deh pada heboh nyolokin gadget masing2.

Mama udah nyiapin bekal nasi setermos gede ama rendang daging n balado kentang. Minumnya pesen es teh di warung sebelah.  Rasanya enaaaakkkkk banget. Kita bukannya pelit ga mau njajan sih. Tapi pengalaman taun2 lalu kalo road trip itu suka susah cari tempat makan yang pas. Pas kita laper ga ada tempat makan. Pas kita ga laper malah banyak. Ehh pas nemu tempat makan kok ya ga enak n mahal.

Setelah semua kenyang kita lanjutkan lagi perjalanan. Dan sesuai perjanjian yang nyetir shift kedua itu Pau.  Itu  mereka bertiga, Papaku-Pau-Adikkku, yang bagi2 shift nyetir sendiri. Papa dari rumah sampe makan, Pau dari makan sampe ke pelabuhan Ketapang, adikku dari Gilimanuk sampe rumah Tante. Kalo diitung2 sebenernya paling banyak jatahnya Pau ya. Tapi ternyata ga juga tuh. Lha Papa belum2 udah ketemu macet di Lawang. Adikku pas masuk Bali udah gelap, jalanannya naik turun,  sempit plus rameeeee saingan ama truk2 gede gitu. Pas jatahnya Pau emang sih jaraknya jauh, tapi jalanannya lancar lebar n sepiii. Jadinya yang enak malah jatahnya Pau :D

Tapi Alhamdulillah bisa dibilang perjalanan lancar ga ada yang aneh2. Tapi emang yaa jadinya molor lama. Rencana kan kalo bisa cuman 12jam eh jadi 15 jam. Tapi untungnya pas begitu masuk Bali aku banyakan tidurnya jadi ga berasa :P
Zayyan gimana?? Waduuuh dia kan anak jalanan emang. Dari kecil udah biasa road trip gitu. Yang ada dia malah bahagia kalo di jalan. Apalagi jalanan luar kota kan ketemunya bis ama segala macem truk ya, ya jelas kaya orang kalap dia. Yang ada kita sampe bosen2 dengerin Zayyan ngoceh :P
Kalo capek juga dia langsung tidur2 sendiri.  Abis itu bangun2 sendiri ga pake rewel.  Santé banget lah pokoknya. Dan sangat menikmati perjalanan.

Pas naik kapal juga dia awalnya semangat gitu. Untungnya dapet kapal agak bagusan dan mayan bersih toiletnya. Tapi pas di tengah2 laut kayanya dia agak takut, jadinya dieeem aja trus peluk2 sapa aja yang bisa dipeluk. Tapi yaudah sih ga lama. “kapal doyang-doyang” katanya


view dari atas kapal pas nyebrang ke Bali


Begitu turun kapal dia tiduuuurrrr sampe rumahnya Tante. Yang berakibat buruk sebetulnya. Kitanya yang gede2 udah pada ngantuk eh dianya seger buger. Untungnya ga sampe begadang lama, Zayyan pun berhasil dijinakkan dan tidur lagi, hihihi.

Bumil juga Alhamdulillah ga rewel samsek. Paling pegel2 dikit aja tapi ga terlalu berasa juga. Boyok juga ga pegel2 amat. Palingan jari2 kaki aja berubah jadi kaya sosis karna kelamaan duduk, hihihi. Curiga ini adeknya Zayyan bakalan jadi anak jalanan juga. Lha wong diajakin road trip ga nyusahin blas. Bahkan ga beser2 amat, pokoknya kalo mobil brenti ya musti nyempetin pipis. Daripada ntar pas kebelet pipis beneran ga nemu WC malah susah kan.

Akhirnya berakhir deh perjalanan kita hari itu. Alhamdulillah semua lancar, selamet, sehat semuanya. Semua istirahat biar besoknya kita siap jalan2 lagiii J

Rabu, 26 Juni 2013

mendadak "jalan-jalan" ke Jakarta

Kurang lebih 3minggu lalu,tiba2 ada berita duka,kakaknya Papaku yang di Jakarta meninggal. Mendadak juga tau2 mutusin buat ke Jakarta.Dapet berita duka jam setengah tujuh malem dan awalnya kita ga kepikiran buat berangkat. Kebetulan Papaku juga udah di Jakarta dari beberapa hari sebelumnya.Eh tiba2 jam8 kurang gitu si Om nya Zayyan nelpon dan nanya kenapa ga berangkat aja semua.si Mama bilang ayo aja,si Pau juga katanya ayo aja (tanpa memikirkan saldo rekening tentunya :| )

Trus Mama telpon tante yang di Surabaya mau berangkat ga? Katanya mau sama anaknya satu tapi kalo ada barengannya. Jadi deh kita buru2 booking tiket,ke atm buat bayar n buru2 packing gedabrukan. Jam setengah dua malem langsung cuzz ke Juanda karna flight jam6 pagi. Alhamdulillah perjalanan lancar,sampe juanda lancar,ga pake delay juga, penerbangan lancar,cuaca cerah,sampe juga tepat waktu. Sampe Suhat langsung cari mobil carteran, taxi biasa ga muat karna kita ber6. Dapet APV 170rb udah all in dari suhat sampe pondok indah. Sampe rumah duka juga tepat waktu 1 jam sebelum jenazah diberangkatkan ke kuburan,malah sempet makan2 sarapan dulu.

Zayyan gimana? waaah dia mah girang banget,ga ada rewel2nya. Malah pas malemnya dibilang kita besok pagi mau naik pesawat dia langsung inisiatif untuk tidur cepet ga pake nolak. Pas jam setengah dua mau cuzz dia langsung diangkat n ditidurin lg di mobil walopun ujung2nya bangun juga. Sampe surabaya cuman digantiin bajunya aja. Alhamdulillah tumben2an tu anak ga bau kecut n bau iler :P

Pas di Juanda dia malah tambah girang liat segala macem kendaraan ada disana.Ya pesawat lah,truk,bis,tangki segala juga ada deh.ribuuuuttt teriak2 terus.
Sampe Jakarta tambah ribut,maklum kan di Malang ga se rame Jakarta.Di Malang kan ga ada bis berkeliaran di kota kecuali bis pariwisata. Ga ada gedung2 tinggi.jadinya anaknya agak norak deh,hihihi...

Sebetulnya sih udah lama banget pengen bawa Zayyan ke Jakarta, tapi kesempetannya yang belum ada.beberapa kali kumpul2 keluarga kok ya momennya pas ada yang meninggal. Kan ga enak juga suasananya.maunya sih kalo ada kawinan gitu.Tapi kok ya ga ada yang rencana mau nikah.Eh akhirnya tetep ketemu momennya pas ada yang meninggal juga.Yaudah mo gimana lagi.

Meskipun gitu ya tetep sik kita jalan2 juga. Abisnya itu Zayyan mana betah kalo di rumah terus. Sepupunya banyak sih,tapi ga ada yang seumuran,rata2 lebih gede. Dan dianya juga baru kenal belum terlalu mingle,seneng sih,ga rewel.Tapi lama2 keliatan kalo bosen soalnya mintanya keluar2 rumah terus. Ya gimana ga bosen,orang kalo di rumah juga dia tiap sore nodong "Mama ayo pergi lolobil(naik mobil)",zzzzz...

Akhirnya pas abis magrib 'terpaksa' deh diajak jalan.tapi cuman ke PI mall aja yang paling deket rumah sodara soalnya pada dasarnya kita udah capek tingkat dewa. Yaa gimana ga capek,cuman sempet tidur malem 1 jam aja.di PIM juga cuman muter2,naikin Zayyan ke choo-choo train yang mana berakibat anaknya ga mau brenti. Padahal kita kelaperan dan ngajakin makan dulu. Pas makan dia ngamuk sejadi2nya,gabungan antara capek n ngantuk sih. Mungkin kalo dibiarin dia udah gulung2 di lantai tuh *lap keringet*. Untung abis itu tidur juga dia.

Tapi kasian juga sih Pau yang gendong. Mana jalannya kan jauh ya keluar,nunggu taxi yang antri panjang eh lha dalah kok ya ga ada taxi yang masuk.Aku inisiatif aja ngajak cari taxi di pinggir jalan aja.Eh beneran dong itu taxi banyak jejer2 ga ada yang mau masuk mal. Ampuuun... pas kita mau naik juga itu taxi2 ga ada yang mau loh. Karna katanya udah malem n jaraknya terlalu deket. Kalo jauh sekalian malah gpp katanya. Hadeeehh....
Kebayang ga sih, bapak2 gendong anak 15kg plus satu bumil mondar2 di pinggir jalan ga dapet taxi,kasian kan... *maksa*
Akhirnya setelah beberapa taxi ada juga yang mau ngangkut kita.fiuuhh....

Besoknya rencana mo kesini dan kesono juga ga berangkat2 sampe duhur, padahal kan Jakarta kemana2 jauh yak, musti cepet2 kalo mau jalan2 yang puas.Akhirnya kita cuman muter2 ke rumah sodara2 aja sih, untungnya masih deket2 aja semua. Dari PI ke kuburan jeruk purut ke cipete sama ke lebak bulus, abis nganter papa mama ke lebak bulus kita ngabur ke citos bentar demi burger king :D
Abis itu udah deh pulang lagi ke PI,itu aja udah magrib,padahal ya kayanya mampir cuman sebentar2 aja.
Malemnya ga kemana2,cuman ngumpul sodara2 aja,soalnya jam1 malem kita semua mau cuzz lagi ke bandara nguber flight pertama ke surabaya.Capeeeeekkkk....

Sampe surabaya jam 6 pagi,ambil mobil di rumah sodara dulu,jam 7an baru cuzz dari juanda. Mampir ke budhe sebentar,cuzz lagi cari sarapan di sekitar Sidoarjo.Abis itu baru lanjut ke malang, eeeh macet dong, macet banget malah. Hadewwww mana panas pulak. Akhirnya jam 12an kita baru sampe rumah. Gempor jayaaaaa....

Tapi lumayan lah ya,udah ngenalin Zayyan ama keluarga yang di Jakarta sama Jakarta-nya itu sendiri. Abis bapaknya kerja di jakarta tapi ga pernah dibawa ke jakarta. Lah abis kalo dipikir2 kan malah ga berangkat2 ye,kebanyakan perhitungan duluan. Mikir ntar tiketnya berapa,trus nginep dimana,mau kesini kesitu,beli ini beli itu. Yang ada kita langsung mundur teratur.mendingan uangnya buat beli isi rumah kan yang kemaren udah serah terima (yeeeeeay :P). Eh ternyata kalo mendadak malah berangkat aja gitu ga pake mikir. Walopun sekarang jadinya pas rumah udah siap diisi malah bingung ngisi pake apaan,huahaha..belampar dulu aja lah kayanya.

Eh iya,sebelum ada yang mikir kok ini ceritanya ada yang meninggal tapi yg diceritain jalan2nya aja, emang di keluarga kita ga pake sedih2an yang lama2 sih. Ga pake tahlilan 40 hari kaya si ustad itu. Abis dikubur yaudah selesai. Yang ada ya kita kumpul2 keluarga aja karna kan emang jarang ketemu. Malah besoknya yang ada acaranya bongkar2 lemari. Kakaknya Papa yang meninggal ini emang orangnya stylish gitu,koleksi bajunya banyaaakkk,tapi anaknya 2 cewek semua. Yaudah alhasil adek2nya kaya Papa gitu kebagian bawa pulang baju,celana,sepatu 1 dus gedeee. Itu aja dibates2in karna kan naek pesawat takut overweight.Pau juga kebagian beberapa baju n kaos,mau ambil lagi dia sungkan. Kakaknya Papa yang rumahnya sama2 Jakarta malah ga pake mikir,ambil banyaaak banget wong tinggal masukin mobil aja :D

Yah moga2 ada kesempatan lagi bawa Zayyan (dan adeknya tentunya) ke Jakarta tapi dalam momen yang menyenangkan yaa,amiiinnnnn....



Rabu, 08 Mei 2013

sekolah Zayyan


zayyan pas 2,5th pulang sekolah,pasti abis ngompol makanya celananya ganti :P



zayyan ama syifa,difoto pas lagi pilek meler2,keliatan ga?



hihihi padahal zayyan udah hampir 2taun sekolah disini tapi baru skarang niat nulis tentang sekolahnya.
zayyan mulai sekolah disini itu kalo ga salah mulai umur 18bulan.karna umurnya belum 2 taun jadi kelasnya namanya Pra Moon.pas udah 2 taun kelasnya ganti jadi kelas Moon.terus pas 3 taun "naik" lagi ke kelas Star.tapi yaa meskipun namanya gitu yaa tetep aja playgroup playgroup juga :P

so far sih setelah 2 taun sekolah masih cocok cocok aja sama kegiatan di sekolah ini.kegiatannya masih seru2an aja dan sesuai ama umurnya.

jadi kalo dateng itu anak2 dikumpulin semua,duduk bareng2,ada games2 gitu terus senam sebentar.jadi semacam pemanasan lah biar semangat ntar sekolahnya.abis pemanasan masuk kelas,terus aku lupa nih sholat dulu ato kegiatan lain dulu.jadi tiap kali masuk kelas anak-anak diajak sholat dhuha dulu berjamaah.termasuk belajar wudhu yaa.dulu sih awal2 pas anak2 ditungguin di dalem kelas mereka pada ga ada yang mau ikut sholat lho.yang ada lari-larian kesana kemari.eh tapi pas bunda-bundanya ga nungguin di dalem kelas mereka malah pada anteng.dan beneran mau ikut sholat berjamaah gitu ga kabur2an.yaaa walopun sholatnya emang belum sempurna yaa,tapi yang penting mau.kadang emang sih ada masa2 tertentu ada anak yang ga mau ikutan sholat atau kegiatan lain.kaya hari senin kemaren gurunya zayyan cerita kalo zayyan udah 2 minggu ga mau ikutan sholat.tapi gurunya ga marah sih,katanya mungkin lagi masa-nya aja dan ada 2 anak yang kaya gitu.tapi kemaren pas hari rebo katanya zayyann udah mau ikut sholat lagi,malah ga pake dibetul2in gerakannya udah mau sendiri.

terus abis sholat ada kegiatan khas playgroup kaya crafting,baca cerita,belajar ngaji,menggambar,mewarna,dll gitu.seru-seru sih kegiatannya,kadang nempel2 gambar binatang,bikin topeng binatang,pernah juga bikin roti bakar gitu.kalo kaya calistung sih kayanya belum ada,kalopun ada jg paling pengenalan huruf dan angka aja.so far sih zayyan belum bisa pake gunting,masih pake tangan 2 gitu.juga belum bisa make alat tulis kaya pensil buat bikin garis,jadi masih dibantu.tapi ya gpp sih gurunya juga ga marahin,malah bilang ntar pelan2 diajarin.kegiatan-kegiatan lain juga banyak yang dulunya dia ga bisa ato ga mau akhirnya lama-lama mau.kaya mewarna,dulu ga mau dong pake warna lain selain hitam.sekarang udah mau warna lain.trus make lem,dulu ga mau kena lem sama sekali karna jijik,sekarang udah mau.
yang paling penting sih anaknya mau dulu deh ikut2 kegiatan,masalah hasilnya gimana ga terlalu penting sih buat aku.

abis kegiatan2 lain terakhir diakhiri sama makan snack.biasa cuci tangan dulu baru buka bekal masing2.snacknya bawa sendiri bukan disediakan sekolah.zayyan sih paling sering roti,roti bakar ato roti tawar isi biasa gag dibakar,kadang bikin kue ato pancake.kalo ga sempet ato lg males ya paling mampir indomaret beli sari roti aja :P
oya,kemaren gurunya bilang,zayyan ga pernah buang sampah sendiri ke tempat sampah.bukan karna ga mau sih,tapi karna bekalnya ga pernah bawa yang bungkus2an gitu.sedangkan temen2nya suka bawa snack2 ato minuman kotakan jd ya kalo selese harus buang sampah.laaah...aku sih ketawa aja dibilangi gitu

udah abis makan bekal selesei trus pulang deh.jadi sekolahnya cuma 2 jam dari jam 8 sampe jam 10 kadang telat2 dikit pas keluar tapi ya ga lama2 sih.
sebulan sekali ada kegiatan outing class.macem2 sih tujuannya,pernah ke perpustakaan kota,ke peternakan,ke pabrik keripik tempe,berenang,dll.

oya,tiap 2 minggu kita dikasih reportnya anak2.tapi meskipun dikasihnya per 2 minggu tapi yang di review kegiatan tiap hari.dijelaskan kegiatannya apa dan si anak gimana.mood-nya gimana hari itu.terus ada penilaian untuk kegiatan sehari-hari say salam,carry my own bag,handshake,lepas n naruh sepatu sendiri,berdoa,mengeluarkan kotak bekal sendiri,washing hand.jadi yang dinilai kemandirian si anak.orangtua harus tanda tangan di tiap halaman reportnya trus ada kolom parents note yang harus diisi.jadi intinya,orang tua harus baca itu reportnya bukan cuman tanda-tangan aja.yaaa..kalo aku sih paling sering ngisiya "Alhamdulillah" :))

taun ini banyak temen-temennya zayyan yang pindah sekolahh lain.sebetulnya rata2 masih cocok sama kegiatan sekolah,masih cocok sama guru2nya.tapi rata2 cari sekolah yang lebih gede,yang lebih luas,lebih banyak permainannya.iya sih,emang skolahnya zayyan ini cuman rumahan gt,mainannya cuman indor aja,ga banyak juga.kayanya buat anak yang lebih besar emang kurang cocok.sayang banget sebetulnya,padahal kalo aja gedung nya di upgrade pasti rata2 pada betah loh.sebetulnya udah lamaaaaa banget kita dijanjiin kalo bakal pindah ke gedung baru yang lebih besar n lebih lengkap.tapi ternyata janji tinggal janji,kita di-PHP  sama manajemen sekolah terutama ownernya.

makanya kemaren juga sempet survey-survey sekolah lain sih.tapi setelah dipikir-pikir lagi biar deh sekolah disitu sampe lulus playgroup nya.ntar aja skalian pas TK aja pindah sekolah lain.jadi setaun ke depan bakal pusing pusing survey sekolah TK.sambil berharap kalo tau2 manajemen mau memenuhin janjinya buat upgrade gedung.

abisya gimana yaa,selain masalah gedung aku udah cocok sama sekolah ini.zayyan juga masih betah.malah karna muridnya tambah sedikit jadi kan sebenernya keuntungan juga buat zayyan,karna guru2nya tambah fokus kan :P
kalo harus pindah-pindah sekolah kan berarti harus adaptasi lagi semuanya.zayyannya jelas adaptasi sama suasana baru,guru2 baru,temen2 baru.yang nganterin juga adaptasi juga.kan ribet...
jadi yang ga mau move on anaknya apa orangtuanya sih? :D












Senin, 08 April 2013

Demi ini nih

hampir jadi :))

Demi ini niiihh...musti rela ga beli ini itu,ga liburan kesana kemari apalagi yang pake paspor,betah2in make mobil ortu karna mobil sendiri udah lama ngadat,say no to gadget2 terbaru,dsb dsb.

Tapi gapapa ah...rasanya ga nyesel sama sekali kalo liat pas udah hampir jadi gini.palingan nyesek aja tiap kali abis transfer,bukan nyesek sih,tapi nyesek bangetttt....tapi seneng,hehehe

Gapapa ya kecil2 gini tapi punya sendiri,Alhamdulillah.Moga2 bisa cepet2 nempatinnya ber4 ntar,ga pake ditinggal2 lagi.Aamiiiinnnnnn

Sekarang tinggal kencengin ikat pinggang lagi buat ngisinya.Karna selama ini masih tinggal sama orang tua jadi ga banyak barang2 perabotan/elektronik gede2 yang dibeli,ya beli juga buat apa n ditaruh mana kan.
Bismillahhh...dikit dikit ntar kan penuh juga.

Selasa, 19 Maret 2013

Manajemen Pulsa


hihihihi kesambet apaan ya tau2 pengen cerita manajemen pulsa ala akuh.yaa kali2 ada yang kepengen baca gitu..

dulu-dulu,pas pake bb saja,semua2 di maksimalkan di bb itu.jadi ambil paket bb m3 yang 100rb/bulan plus pulsa tambahan buat telpon dan sms bisa 25rb ato kadang 50rb.paket 100rb itu unlimited apa ga ya.aku juga lupa tapi yang jelas buat kebutuhan buka uber soc,fb kadang2,sama browser.
jadi pengeluaran buat pulsa bb per bulan antara 125rb-150rb.
puas sama layanannya m3? ga blas :D
makin hari makin lemot amit2 kalo buat bbm-an.ga terhitung pula berapa kali ngalamin uber soc freeze sampe berhari2.padahal sebagai pasangan LDR yang namanya bbm itu sangat sangat penting sekali lho.
sering juga ngalamin sinyal di bb cuman GSM doang,jd ga bener2 ga bisa buat apa2 slain telpon sama sms.tapi begitu keluar dari komplek menuju ke arah Malang kota sinyal jadi baik2 aja.


oya,trus pake tab yang kecil yang 7inchi.pakenya XL yang 49rb/bulan dgn kuota 1,5 GB.mayan,XL mayan lancar kalo daerah rumahku.jadi post buat beli pulsa modem M2 100rb/bulan bener2 di-cut alias ga pake lagi.jadi kalo butuh ngenet2 cuman di tab ajah toh butuhnya juga buat apa sih,cuman gitu2 aja.

total pengeluaran buat pulsa per bulan 200rb (buat aku ajah yaaa,suami mah beda lagi)


tapi seiring dengen makin acak adutnya sinyal indosat berlanjut dengan rusaknya si bb, terpaksa minjem bb punya papa yang nganggur ga dipake.aslinya sih karna belum ada duit buat beli bb lagi sih :P
eh tapi makin kesini juga makin mikir2 perlu apa ga beli bb lagi?? secara lebih banyak bikin esmosi.tapi di lain sisi ya butuh juga sih.ah pokoknya hubungan sama bb ini benci tapi butuh gitu deh.
bb punya papa ini udah 3G jadi buat bbm an mayan lancar,tapi tapi kalo buat telponan ga bisa,ada masalah sama speakernya apa gimana gitu.alhasil terpaksa mengandalkan hape model lawas yang bisanya cuman buat  sms ama telpon doang kalo buat telpon2an sama suami.

jadiiii...pembagiannya gini.
1. bb buat bbm-an doang, beli no XL baru dan daftar paket BBM yang 25rb/30 hari.bener2 bisanya cuman buat bbm-an tok ga pake yang lain2.paket ini cuman bisa di no XL yang belum pernah daftar paket bb apapun ya sebelumnya,dan ga boleh putus alias ga boleh telat isi pulsa.kalo sampe paketnya putus ya ga bisa buat paket ini lagi.
so far sampe hari ini bbm masih lancar2  aja.

2. buat tab masih tetep ambil paket yang 49rb/bulan.buat ubersoc,browser,isntagram,path dan aneka messenger2 lain macam whatsapp sama line udah cukup banget.kalo mau donlod2 cari yang ada wifi gratisan dulu :P

3. hape jadul,pake no m3 yang udah hampir 10taun dipake.isi 25rb buat telponan sama suami pake paket NGOBROL kalo malem kena 1500 untuk telpon 100menit,kalo siang cuman 1000 untuk telpon 100 menit juga.karna suami kerja juga sampe jam5 jadinya pake paket yang NGOBROL MALAM aja.biar tambah irit ganti2an yang daftar paketnya.jadi kalo hari ini aku yang telpon ya aku yang daftar paket,besoknya dia,lusanya aku lagi.jadi dalam semalem kita bisa beberapa kali telponan buat ngabisin jatah 100menit.kalo sms jarang banget kecuali bener2 kepepet.


trus trus buat Laptop gimana dong? Alhamdulillah tetangga sebelah wifi-nya bocor mulu euy sampe rumah,ga diprotect sama sekali n nyalanya hampir seharian.luayan banget yaaaa.......hihihihihi.
tapi yaaa posisi si laptop musti agak deket2 tembok sisi kiri rumah deh,kalo jauh2 ga bisa.lumayan lhoo,entah udah berapa film,serial korea,parenthood 1 season,how i met your mother dan masih banyak lagi yang udah terdonlod secara cuma-cuma :D
sssst,jangan bilangin tetangga akuh yaaaa.

Kamis, 21 Februari 2013

bedanya yang dulu sama yang sekarang

per tanggal aku nulis ini hamil aku udah masuk ke mimggu ke 9,ato 9 minggu ya?lali aku :P

daaaaan beda banget sama yang pertama,huhuhu.
pas hamil Zayyan dulu rasanya nyante banget.palingan yang agak parah jadi ngantukan banget.tapi yaudah kalo ngantuk trus tidur aja abis itu enak.trus paling2 jadi gampang laper,tapi yaudah makan aja yang banyak.ngidam hampir ga pernah minta yang aneh2,hampir ga ngidam malah.pusing,mual,muntah,badan lemes hampir enggak.sante banget lah pokoknya..

eh tapi yang kedua ini beda banget dong..
ngantukannya ga terlalu,tapi kadang2 iya,tau2 ngantuk n pengen tidur di jam2 yang ga biasa.tapi jarang juga bisa tidur jadinya malah ga enak semua.badan jadi lemessss banget,jangankan abis keluar rumah,wong di rumah aja berasa lemesss badan kaya mau rontok semua.
mual muntah malah hampir tiap hari dan sehari bisa beberapa kali.emang ga sampe muntah yang banyak gitu tapi tetep ada lah.dan biasanya kalo udah gitu pasti pusing2 juga lah ya.
dan meskipun mual2 terus tapi mulut ama perut tiap hari pengen makan macem2 beda2 tiap saat.ada yang keturutan ada yang enggak.kaya pengen cheesecake sampe skarang masih belom dapet2 juga.ya abis di malang yang jual cheesecake jarang,kalopun ada di bakery yang ga ada sertifikat halalnya (ciyeee :P)
di bakery yang ada serti halalnya ada sih cheesecake,tapi pernah beli n ga enak,jadi males kan.
mau nekat bikin sendiri aja,eyaampun nyari creamcheese nya juga susah banget donng disini :((
yang lain2 masih bisa dicari sih,palingan belum sempet aja beli.kadang kalo ga keturut2an beberapa saat juga lama2 lupa.

dulu2 pernah mikir kalo orang2 yang ngerasa hamil keduanya lebih berat itu apa karna udah ada si kakak ya?kan jelas ga mungkin dong mengutamakan diri sendiri kalo udah ada anak kan.kaya ngantuk pengen tidur siang tapi si kakak masih main ya ga mungkin ditinggal sendiri.badan lemes tapi tetep harus ngejar2 si kakak,masakin si kakak,nyuapin,dll.kalo hamil pertama kan nyante karna ga mikirin yang lain2.
eh tapi aku tuh ga gitu loh.aku tuh hampir2 ga ngurusin zayyan samsek.berhubung di rumahh juga ada ortu yang ga kemana2,plus suami yang lagi banyak stay di rumah jadi itu tugas2 ngurusin zayyan mereka semua yang ngerjain.aku?cuman leyeh2 doang sambil minta ini itu.. :P

eh tapi malah berasa lebih berat loh.eh tapi ya udah lah ya,disukurin aja.kan Alhamdulillah masih dikasih kesempatan hamil lagi.masih bisa ngapa2in juga, ga sampe yang bener2 harus bed rest gitu.dan Alhamdulillahnya juga masih ada yang bantuin.padahal dulu2 sempet mikir mau hamil lagi ntar aja kalo udah pindahan di rumah sendiri,udah beres semua.eh tapi kalo udah tinggal sendiri mabuk2 sendirian kan ga ada yang bantuin.jadi ya Alhamdulillah aja lah yaaa...




Senin, 18 Februari 2013

I Love You!


aihhh lagi rame yg posting blog dgn tema I Love You yaa...

aku lupa sih awalnya baca di blog-nya sapa tapi yang jelas ada beberapa blog kan yah

intinya sih tentang kapan terakhir kali bilang I Love You ke suami kan.
Naa kalo aku sendiri kapan dong? Hari ini lah :)))
Sebagai pasangan LDR kita emang kebiasa bilang I love you sih,baik via bbm,wassap ato pas telepon tiap hari.
yang ngomong duluan sapa?ya ganti2an aja,kadang aku kadang suami.sama-sama aja lah.
Ngomong kangen2,i miss you juga gitu deh.tiap hari pasti bilang,ganti2an aja sapa yang bilang duluan.

Kalo pas lagi barengan juga pasti ngomong,mau tidur,abis sholat bareng,gitu2 deh :)

So,apakah kehidupan percintaan kami segitu indahnya??NOT!!!

Tahun lalu,kira2 menjelang anniversary pernikahan yang ke 4,eh tiba2 ada 'sesuatu' yang bisa dibilang hujan
badai angin puting beliung buat kehidupan pernikahan kami.Yap,bener2 hujan badai angin puting beliung.
Apa itu?ga mungkin lah aku jelasin disini.sangat2 ga mungkin lah ya kalo aku jembrengin disini.bukan sesuatu yang pantes apalagi
membanggakan untuk ditulis di sini :)
9 years relationship (5 taun pacaran,4 taun nikah) kok yaa bisa sih ada masalah kaya gini.
pernah sih dulu nulis di twitter,tapi abis itu diapus,jadi ga tau ada yang sempet baca ato ga.mungkin kalopun ada yang baca ga brani nanya
juga ya?tapi mudah2an ga ada yang sempet baca deh,malu2in soalnya.skali lagi,bukan hal yang membanggakan buat diketahui orang lain.


tapi yang jelas apapun itu,mimpi buruk banget lah pokoknya.separah itu? iya,parah,separah itu sampe pikiran buat pisah aja bolak balik
terlintas dan terlontar.yes,bolak balik.
apa aku yang manja gara2 ada masalah dikit aja sampe segitunya?well,kalo ada yang tau masalahnya apaan ya pasti maklum sih.pasti ga bakal
heran kalo sampe terpikir kaya gitu.

yang paling bikin berat sih karna ga ada keluarga apalagi temen yang sampe tahu masalah ini.selain kita berdua,cuman ada satu orang yang tau sih,
u know who u are lah :)
beraaaaattt banget karna pas tau ada masalah ini pas aku mau mudik ke tempat mertua barengan sama ortuku juga dan suami justru ga ikut.jadi aku berasa
kaya mayat hidup banget,punya beban tapi ga bisa cerita ke sapa2.sampe sekarang juga ga ada yang tau sih,walo mungkiiiin ada yang curiga2 juga.
sempet banget ga bisa tidur berhari2,tekanan darah naik,ga doyan makan,berat badan turun.gitu2 deh..
ya walopun abis itu agak seneng karna banyak yang bilang kurusan dan baju2 lama banyak yang muat lagi :P


eh eh tapi ya udahlah ya,itu kan udah taun lalu.sekarang sih bisa dibilang kami baik2 aja kok.life is good now.bahkan saking good-nya skarang aku
malah hamil lagi :D

skarang sih kita berdua lagi berusaha move on aja dari peristiwa taun lalu.berat lohh..berat banget.bulan2 awal masih sering banget bertengkar
gara2 masalah kemaren itu.tapi yaa life must go on kan?lagipula apapun itu,semua pasti ada hikmahnya kan?Alloh ga mungkin ngasih cobaan yang melebihi
kemampuan umatnya.

doakan kami yaa,biar taun depan dan taun2 berikutnya masih bisa anniversary-an lagi... :))))