Selasa, 24 Mei 2016

cari SD buat Zayyan

Ga kerasa ya anakku taun ini udah masuk SD aja..aku (berasa) tua aja gitu. padahal kan belom tua benernya,masih (ngerasa) muda terus *keplaki*

Btw,btt ke acara cari2 sekolah. sebenernya pembahasan tentang SD ini udah jadi pikiran dari taun lalu. jadi begitu anaknya naik TK B ya kita udah mulai browsing2 lah ya. biar lebih menghemat waktu sih kita fokus ke sekolah yang sesuai kriteria sekolah ideal kita. first of all, sekolah islam. kedua, jarak, karna buat jaman sekarang masalah jarak itu penting banget kak. udah dari 2 kriteria itu kita survey ke 4 sekolah, SDIT Insan Permata, SD Insan Amanah, SD Muhammad Hatta, sama SD Anak Saleh.

nah dari 4 sekolah tadi, kebetulan kita paling sreg sama SD Insan Permata, lebih cocok sama materi nya dan paling penting sekolah deket banget banget sama rumah kita. seberapa deket? yak kira2 kalo kita berdiri di depan rumah, gedung sekolahnya keliatan jelas. ya kira2 jalan kaki santai aja cuma 5 menit. nah karna kita fokus ke sini dan (ke)pede(an) bakal masuk sini ya sebelum daftar disitu kita bener2 udah ga daftar2 ke sekolah lainnya. daaaan yang terjadi adalah, zayyan ditolak dong dong dong alias ga di terima.

loh kok bisa? ya bisa aja,namanya juga di tes dulu. nah tes masuknya ini menurutku agak kurang menguntungkan buat zayyan. anaknya kan selow gitu, sementara tes nya waktunya sedikit. jadinya yaa pasti hasilnya kurang maksimal. dapet bocoran sih kalo zayyan masuk cadangan, tapi no 19.huahahaha cadangan apaan tuh no 19.

oya,info aja, untuk SD nya yang diterima adalah 90 anak kalo ga salah. which is 40 anak adalah dari TK Insan Permata nya langsung. jadi sisanya 50 seat, sementara yg daftar kalo ga salah ada 115an anak lah. model tes nya, anak2 dikumpulin, dibagi beberapa kelompok, terus tiap kelompok bergantian masuk ke ruangan tempat tes. ada beberapa ruangan, tiap ruangan tes nya beda2, dan tiap ruangan dikasih waktu 20 menit kalo ga salah.sementara untuk orang tua di suruh ngisi formulir semacam survey gitu di kelas juga.

yasudahlah kalo emang ga keterima, kita sih ga masalah. mungkin emang sekolahnya ga cocok buat zayyan. kata gurunya yang mendampingi tes gitu juga. disana carinya anak-anak yang udah 'siap'.cuman jadinya pusing aja karna harus cari sekolah lagi. ga lama2,abis pengumuman Insan Permata langsung cuss daftar ke SD Anak Saleh. kenapa larinya kesitu. simply karna itu yang palingg deket no 2 dari rumah. dan kebetulan juga temen-temannya zayyan banyak yang udah diterima di situ di gelombang pertama. untuk pendaftaran zayyan ini udah masuk di gelombang ke 2, alias reguler.

nah karna tes Anak Saleh tanggal 2 April, dan hasilnya diumumkan tanggal 5, kita cari2 alternatif lain dong. kebetulan tanggal 3 nya Min Malang 1 buka pendaftaran juga dan karna itu sekolah negri formulirnya free ya kita ikut daftar aja.kebetulan syarat2nya kan udah lengkap semua kaya fc akte, fc KK, foto, surat keterangan dari sekolah asal, gitu2 lah standar aja.

eh iya, sebenernya kita agak males sih daftar di MIN. karna udah jelas peminatnya boanyaakkkk,saingannya boanyaakk. namapun sekolah favorit dari jaman dahulu. tapi ya kita sih ihktiar aja, usaha aja, kan belom tau rejekinya di mana. lagian yang maksa neneknya sih,hahaa, soalnya kan akuu sama adikuu asli jebolan sana. katanya jaman dulu, lulusan MIN sih jaminan mutu kak *prekkkk*
selain itu menurutku Zayyan ga cocok sekolah di MIN. ga sesuai sama ritme nya, cara belajarnya, tuntutan sekolahnya. malah kasian sama anaknya ntar. selain itu jauh juga dari rumah, jalurnya macet pula. mmmm, kalo ga free daftarnya sih males kitah.
eh tapi yang jelas ya, kalo di MIN bayarnya murce kaliii. ga sampe separonya sekolah swasta. makanya ga heran kalo dari jaman dahulu kala selalu jadi rebutan banyak orang.

tanggal 5 hasil tes Anak Saleh udah keluar, dan Alhamdulillah Zayyan diterima. jadi yaa langsung aja kita bayar2 uang gedungnya, daftar ulang dsb. insyaAllah karna udah dimudahkan yaudah dijalani aja, mungkin emang yang terbaik buat zayyan disitu. kalo diliat emang suasana sekolahnya lebih cocok sih buat zayyan. guru2nya pun buat lebih care ke anak2. apalagi di situ juga menerima anak2 berkebutuhan khusus.

eits tapi karna mamaku alias neneknya zayyan ngotot suruh ikutan aja tes nya min yaudah zayyan tetep kita ikutin tes nya. tapi sebelum tes anaknya ga di ajarin apa2,biar aja ga diterima,daripada malah bingung kitanya,hoahahaa. ya bener sih, ga diterima anaknya. langsung legaaaa...lha gimana orang yg di Anak Saleh udah dibayar. kalo ga jadi dimasukin kan eman2, duit segitu kan banyaaaaakkk.

zayyan nya gimana, anaknya kayanya seneng sih di Anak Saleh. bolak balik minta masuk sekolah disitu aja ga mau ke TK nya. ya tapi kan belom mulai naak, wisudaan aja belom. dia belom tau aja jadi anak SD itu gimana, dikira enak apa *lhaaaa*

ya semoga seterusnya anaknya betah sekolah yaaa....

2 komentar:

Rizka Munfa Octavianti mengatakan...

Ga brasa tahun ini udah mau SD aja yaa mereka...^_^

teefa sinatriya hakim mengatakan...

iyaaaa kok cepet amat sih yaaaa