Selasa, 24 Mei 2016

cari SD di Malang

Ga kerasa ya anakku taun ini udah masuk SD aja..aku (berasa) tua aja gitu. padahal kan belom tua benernya,masih (ngerasa) muda terus *keplaki*

Btw,btt ke acara cari2 sekolah. sebenernya pembahasan tentang SD ini udah jadi pikiran dari taun lalu. jadi begitu anaknya naik TK B ya kita udah mulai browsing2 lah ya. biar lebih menghemat waktu sih kita fokus ke sekolah yang sesuai kriteria sekolah ideal kita. first of all, sekolah islam. kedua, jarak, karna buat jaman sekarang masalah jarak itu penting banget kak. udah dari 2 kriteria itu kita survey ke 4 sekolah, SDIT Insan Permata, SD Insan Amanah, SD Muhammad Hatta, sama SD Anak Saleh.

nah dari 4 sekolah tadi, kebetulan kita paling sreg sama SD Insan Permata, lebih cocok sama materi nya dan paling penting sekolah deket banget banget sama rumah kita. seberapa deket? yak kira2 kalo kita berdiri di depan rumah, gedung sekolahnya keliatan jelas. ya kira2 jalan kaki santai aja cuma 5 menit. nah karna kita fokus ke sini dan (ke)pede(an) bakal masuk sini ya sebelum daftar disitu kita bener2 udah ga daftar2 ke sekolah lainnya. daaaan yang terjadi adalah, zayyan ditolak dong dong dong alias ga di terima.

loh kok bisa? ya bisa aja,namanya juga di tes dulu. nah tes masuknya ini menurutku agak kurang menguntungkan buat zayyan. anaknya kan selow gitu, sementara tes nya waktunya sedikit. jadinya yaa pasti hasilnya kurang maksimal. dapet bocoran sih kalo zayyan masuk cadangan, tapi no 19.huahahaha cadangan apaan tuh no 19.

oya,info aja, untuk SD nya yang diterima adalah 90 anak kalo ga salah. which is 40 anak adalah dari TK Insan Permata nya langsung. jadi sisanya 50 seat, sementara yg daftar kalo ga salah ada 115an anak lah. model tes nya, anak2 dikumpulin, dibagi beberapa kelompok, terus tiap kelompok bergantian masuk ke ruangan tempat tes. ada beberapa ruangan, tiap ruangan tes nya beda2, dan tiap ruangan dikasih waktu 20 menit kalo ga salah.sementara untuk orang tua di suruh ngisi formulir semacam survey gitu di kelas juga.

yasudahlah kalo emang ga keterima, kita sih ga masalah. mungkin emang sekolahnya ga cocok buat zayyan. kata gurunya yang mendampingi tes gitu juga. disana carinya anak-anak yang udah 'siap'.cuman jadinya pusing aja karna harus cari sekolah lagi. ga lama2,abis pengumuman Insan Permata langsung cuss daftar ke SD Anak Saleh. kenapa larinya kesitu. simply karna itu yang palingg deket no 2 dari rumah. dan kebetulan juga temen-temannya zayyan banyak yang udah diterima di situ di gelombang pertama. untuk pendaftaran zayyan ini udah masuk di gelombang ke 2, alias reguler.

nah karna tes Anak Saleh tanggal 2 April, dan hasilnya diumumkan tanggal 5, kita cari2 alternatif lain dong. kebetulan tanggal 3 nya Min Malang 1 buka pendaftaran juga dan karna itu sekolah negri formulirnya free ya kita ikut daftar aja.kebetulan syarat2nya kan udah lengkap semua kaya fc akte, fc KK, foto, surat keterangan dari sekolah asal, gitu2 lah standar aja.

eh iya, sebenernya kita agak males sih daftar di MIN. karna udah jelas peminatnya boanyaakkkk,saingannya boanyaakk. namapun sekolah favorit dari jaman dahulu. tapi ya kita sih ihktiar aja, usaha aja, kan belom tau rejekinya di mana. lagian yang maksa neneknya sih,hahaa, soalnya kan akuu sama adikuu asli jebolan sana. katanya jaman dulu, lulusan MIN sih jaminan mutu kak *prekkkk*
selain itu menurutku Zayyan ga cocok sekolah di MIN. ga sesuai sama ritme nya, cara belajarnya, tuntutan sekolahnya. malah kasian sama anaknya ntar. selain itu jauh juga dari rumah, jalurnya macet pula. mmmm, kalo ga free daftarnya sih males kitah.
eh tapi yang jelas ya, kalo di MIN bayarnya murce kaliii. ga sampe separonya sekolah swasta. makanya ga heran kalo dari jaman dahulu kala selalu jadi rebutan banyak orang.

tanggal 5 hasil tes Anak Saleh udah keluar, dan Alhamdulillah Zayyan diterima. jadi yaa langsung aja kita bayar2 uang gedungnya, daftar ulang dsb. insyaAllah karna udah dimudahkan yaudah dijalani aja, mungkin emang yang terbaik buat zayyan disitu. kalo diliat emang suasana sekolahnya lebih cocok sih buat zayyan. guru2nya pun buat lebih care ke anak2. apalagi di situ juga menerima anak2 berkebutuhan khusus.

eits tapi karna mamaku alias neneknya zayyan ngotot suruh ikutan aja tes nya min yaudah zayyan tetep kita ikutin tes nya. tapi sebelum tes anaknya ga di ajarin apa2,biar aja ga diterima,daripada malah bingung kitanya,hoahahaa. ya bener sih, ga diterima anaknya. langsung legaaaa...lha gimana orang yg di Anak Saleh udah dibayar. kalo ga jadi dimasukin kan eman2, duit segitu kan banyaaaaakkk.

zayyan nya gimana, anaknya kayanya seneng sih di Anak Saleh. bolak balik minta masuk sekolah disitu aja ga mau ke TK nya. ya tapi kan belom mulai naak, wisudaan aja belom. dia belom tau aja jadi anak SD itu gimana, dikira enak apa *lhaaaa*

ya semoga seterusnya anaknya betah sekolah yaaa....

Minggu, 28 Juni 2015

home sweet home

alhamdulillah ya,3 taun yang lalu (akhirnya) diberani2in nyicil rumah.

dan kurleb 1 th setelah akad kpr rumah pun diserah terima kan.alhamdulillah...
rumahnya kecil ajah, tanah 98m2 dan luas bangunan 48m2.sengaja cari yang meskipun kecil lokasi nya di kota malang meskipun pinggiran,biar kalo ada apa2 urusannya gampang.kalo mau yang agak gedean dan harganya terjangkau yaaa pasti lokasinya di kabupaten malang.kalo cari yang gede lokasi di kota,ga mampu....hahahaha.

waktu itu lagi hamil gede zaahirah, dan ngerasa cape banget tinggal di rumah ortu.kamar di atas soalnya, jadi tiap hari naik turun.disuruh pindah kamar bawah aja males ah,barang2 di atas semua,malah ribet urusannya. jadi begitu rumah jadi langsung nekat aja pindah meskipun benernya kita belom punya apa2.

jadi beli barang2 yang basic banget, kaya kasur,bantal guling, alat masak n alat makan, kulkas ama tv doang.sisanya nyomot dari rumah ortu juga sih,dikiiittt..hahaha.
meskipun minimalis gitu tapi emang beda yaa kalo rumah sendiri, lebih nyaman dan ayem aja rasanya.

meskipun gitu,kita tetep aja hidupnya nomaden sih.jadi kalo pas pak suami balik kerja ke lapangan lagi yaaa mudik lagi ke rumah ortu yang jauhnya kira2 15menit perjalanan.hahahaha
waktu itu kompleknya masih sepi kan, belum banyak penghuninya.ples ga lama juga zaahirah lahir.yaaa masih ga kebayang itu gimana ngurusin anak bayi piyik sama balita over energi sendirian.sudahlah ya balik aja ke rumah ortu.

nah begitu pak suami pulang,yaa kita boyongan lagi ke rumah kita sendiri.begituuuuuu terus sampe akhir taun lalu ngerasa capek juga ya gini terus.dipikir2 ini rumah isinya udah lumayan kok, ga minimalis2 banget.tetangga juga udah rame,udah ga sepi2 banget.toko2 juga udah mulai ada.tukang sayur lewat juga ada beberapa.tukang jualan makanan juga udah banyak yang lewat.

akhirnyaaaaa nekat aja deh,pas pak suami berangkat kita bertiga tetep di rumah sendiri.
alhamdulillah kita baik2 aja kok.yaaa ribet sih pastinya.apalagi sampe sekarang juga masih bertahan ga pake ART.rumah sih udah pasti berantakan lah, jangan harap punya rumah rapi jali licin mengkilap.masak juga yaa masak yang gampang2 aja.gausah sok sok an jadi astri nugraha wannabe lah ya.pokoknya harus nurunin standar banget lah biar tetep waras.

untungnya zayyan sekolahnya sampe jam 12.30 karna pake makan siang n solat duhur dulu di sekolah.dan kalo ikutan antar jemput sekolah sampe rumah bisa jam 13.30an.jadi lumayan lah kalo pagi paling ngurusin si adek aja.masak2 n bersih2 dikit bisa lah.palingan setrika aja yang ga bisa kalo anak2 belum tidur malem.tapi ga tiap hari juga kan,paling seminggu cuma 1-2x aja.jadi malem itu di kala anak2 udah pada tidur baru deh bisa sante me time nonton kolea ato nonton tv sambil telponan sama pak suami nun jauh disana.

nah kalo pak suami lagi pulang lumayan deh agak sante dikit.bisa minta jajan jajan kalo males masak,ada yang bantuin ngurusin anak2 ato nemenin main.kalo bantu ngurusin rumah ya sudahlah ya,namanya juga suami sebulan lebih kerja di lapangan biar aja lah di rumah sante2.

tapi kalo zayyan lagi liburan gini nih yang pusyingg, anaknya ga betahan di rumah.kabuuuur mulu.sebenernya lingkungan rumah sini aman dan nyaman buat anak anak main di luar.zayyan sih biasa aja main di luar ga kliatan tapi ntar lama2 juga balik sendiri.tapi entah ini liburan kok malah sepi, kayanya pada pergi semua itu temen2nya.akhirnya dia minta tidur di rumah kaik sama nenek aja biar ga sepi.dan berhubung adeknya sekarang suka nangis kalo ditinggal abang jadinya kita ngungsi lagi deh ini sementara sambil nunggu Pau pulang minggu depan.




Sabtu, 27 Juni 2015

zaahirah-nya udah gede aja

iya,saking lamanya ga nyentuh2 ini blog eh tau2 zaahirah nya udah gede aja.
per tanggal 28juni 2015 ini berarti zaahirah udah umuuuurrr...errr....1 taun 9 bulan lebih 18 hari aja gitu.

jadi gimana kabar si bocah???
alhamdulillah zaahirah baik,sehat,kecil tapi semok,pinter,lincah dan sama aja banyak tingkah kaya abangnya.


sekitar 3 bulanan,masi gembul pipinya

keliatan ga itu mukanya bentol2,merah2,jd dia ini ternyata alergi susu sapi dan keluarnya di kulit.
lah emang mik susu sapi?engga,ASI full kok alhamdulillah.dpt alerginya dari produk2 yg dikonsumsi sm emaknya.emaknya minum susu? engga juga.tp emang suka ngemil2 coklat,keju,eskrim,ato kue2 yang mengandung susu dan turunannya.

sampe umur 3 bulan belom tau kalo alergi susu,kirain kena nyamuk, ato emang sensitif aja.beruntung ketemu dokter anak yang ahli alergi.diliat bentar aja langsung ketauan kalo alergi susu sapi.begitu disalepin dikit,n emaknya stop produk susu ya bersih deh itu muka anaknya.

sekarang sih setelah anaknya tambah gede ya alerginya mulai berkurang.tapi ya masih ada.cuman keluarnya di tangan n kaki, kalo kebanyakan makan yg ada susunya pasti langsung mbesisik kasar gitu.kalo ga banyak ya dibiarin aja ntar ilang sendiri.kalo agak banyak n ga ilang baru deh dikasi salepnya. salepnya soalnya agak keras,ga boleh kasih lebih dr 3hr berturut2 gitu.



        



umur 1 taunan,udah langsying meskipun doyan makan







bingung sebenernya mau majang foto yang mana,sebagian besar foto gambarnya blur karna susyaahhh moto anak ga bisa diem ini.
kirain punya anak cewe itu bakal anteng,diem,ga petakilan eeh ternyata sama ajahh.

buat anak seumuran dia sih sebenernya dia agak kecil.tapi ga kurus.kalo kata orang2 sih suka dibilang "mrengkil".
dan yang jelas bukan kurang makan,soalnya dia makannya banyaak.dan lumayan apa2 mau jadi ga susah kalo dibawa jalan.buah2 pun dia mayan banyak yang suka.
perkembangan bicara juga udah mayan banyak,udah bisa diajak ngobrol,udah bisa disuruh ambil ini ambil itu,taruh ini,kembaikan.dan udah bisa minta macem2 juga,kalo ga diturutin bisa ngamuk juga.

cuman yang agak susah, dia ini kalo nangis suka lebaaaayyyy.aseli lebaaayyy. cuman gara2 apa gitu nangisnya kaya abis diapain gitu.bikin kaget yang denger.drama banget deh pokoknya kalo nangis.apa emang kalo anak cewe itu gitu ya.tapi prasaan kata mamaku aku mah ga gituu..

duh tapi moga2 ga sampe gede gitu terus ya dek...pucing mamah dengernya,hahaha

Selasa, 26 November 2013

Zaahirah Nazneen Hakim

ehm,anaknya udah hampir 3 bulan emaknya baru sempet nulisnya



Lahir 9 september 2013 jam 04.35 subuh, berat 2,8kg panjang 47cm, cewek
kecil mungil tapi Alhamdulillah sehat wal afiat

Proses kelahirannya juga Alhamdulillah banget banget ga pake susah. Jam 12 mulai kontraksi jam 4 sampe RS, bukaan udah lengkap. Udah kerasa pengen ngeden banget tapi tunggu bu dokter dateng. Begitu bu dokter dateng langsung keluar deh tu si Adet.

Alhamdulillah banget anak bayi ini maniiiss banget, dari lahiran sampe sekarang belum pernah ngajak begadang. Kalo siang pun jarang banget rewel, nangisnya kalem, dan hampir semua yang diminta kita udah ngerti. Mungkin karna anak kedua kan udah ada pengalaman kali ya.

Abang Zayyan pun yang ditakutkan bakal jeles ato galak sama adeknya ternyata juga ga loh. Kalo jeles sih iya, tp jatohnya lebih ke caper ke orang gede, nanti diceritain di post tersendiri deh (kalo inget tapi :P). Kalo sama adeknya dia justru maniiiis banget dan keliatan sayang banget sama adeknya.



Alhamdulillah, rukun-rukun terus ya nak sampe gede :)