Kamis, 15 Juli 2010

GTM oh GTM

huaaaaa..*nangis guling2*
makin lama MPASInya zayyan kok jadi kayak ngajak perang gini ya??
kalo ga nangis kejer ya GTM jadinya.mana kalo nangis kejeeeeerrr banget kaya abis disiksa aja *lebay*
oya,OOT dikit,zayyan tu akhir2 ini nangisnya emang suka lebay.pokoknya model nangis yg bikin orang prihatin dengernya.
klo orang ga tau pasti mikir,"ini anak abis diapain ya sama emaknya??"
padahal kadang ga ngapa2in lho.kadang mo megang apa ga bisa,nangis.dipakein baju nangis.dikasih makan nangis.hadeuuhhhh...

oya,back to the topic,kalo ga nangis pasti GTM.
yaaa ada sih beberapa hari terakhir ini lumayan banyak makannya.
kaya pas dikasih tahu sutra masak kaldu,dia suka tahunya.tapi kuahnya no way,disemburr bur bur..
(oya,tahunya ga dipuree,cuma dipotong2 trus dimasak wungkul.kan tahu sutra jadi lembyuut)
pas dikasih ager2 pepaya kuah air jeruk baby,abis ager2 4 potong seukuran jempol mama.tapi air jeruknya disembur lagi.
tapi menu-menu lain jarang yg sukses gitu.

kayak hari ini,cobaan berat deh buat emak2 ga sabaran kaya aku.
bikin naik darah,naik pitam dan naik berat badan (ngabis2in makanan zayyan terus sih)
masa nyiapin 5menu dlm sehari yg mana yg sukses cuman sekali.
yg disiapin jg sengaja yg udah pernah dicobain n dia suka.
tp teteup aja..GTM!!
baru menu terakhir yg sukses,gasol beras merah+apel red del yg mana pernah dibikinin n dia suka.
tapi ga gampang2 banget juga seh,soalnya musti pake acara liat nenek-nenek ngamen dulu pake gitar.
mana neneknya ga bisa gitaran,yg digenjreng apa,lagunya apa.

trus saking GTM-nya sampe2 dia sekarang jarang senyum lhoo.
jadi mingkemm terus,jarang senyum apalagi ketawa.nangis pun mulutnya rapet.
jadi sedih liatnya,huhu..
apalagi takutnya kalo keterusan n zayyan jadi trauma makan trus jadi picky eater deh.
d'ohh..

kayanya mau lebih sering BLW aja lah..
dan sepertinya bakalan ga terlalu saklek sama aturan 3-4harian n tahap2 MPASI.
yang penting masih homemade n no gul-gar sampe umur 1 tahun.
lagipulaa,ini menurut aku lho ya,setiap anak itu kan beda2.
ada yg belum 6bln udah tumbuh gigi.ada yg sampe 1thn belum numbuh2 jg.
apa ya bisa disamain proses pemberian makannya?klo menurut aku sih(menurut aku lho yaa)harusnya lebih fleksibel aja mengikuti perkembangan si anak.
buah,sayur,homemade food n no gul-gar itu pasti.cuman prosesnya aja yang beda.
gitchuu..

7 komentar:

sari mengatakan...

hihi..sama...hafizh juga skrg dikit2 nangis heboh..emaknya ga kliatan bentar aja jejeritan kaya liat apa gitu hehe..jadi sekarang suka diewer ewer alias digendong daripada nangis *pegel.com*

kok GTM apa mau numbuh gigi...hafizh malah blum BLW, pernah nyoba tapi ngeri takut kloloden hehe...

btw bikin ager pepayanya gimana? dikasinya dingin gitu ya?

btw salam buat nenek nenek yang maen gitar ya hihihi...

teefa sinatriya hakim mengatakan...

zayyan tu nangisnya jerit2,tp 1 detik kemudian bs ketawa2.aneh pokoke..jd kadang takbiarin aja klo ga keliatan sebab yg jelasnya kenapa.eh tp kok serem ya??hehe

numbuh gigi?ga tuh kayanya.gusinya masih adem ayem.kaya2nya zayyan bosenan anaknya.pas ada ponakan main ke rumah,dia lahap makannya.pas ngeliat ada tkg taman lg beres2 taman dia makan dgn tenang.tp sehari2 kan biasanya cm sama aku aja.bosen lah dia.klo aku yg nyuapin kan ga ada yg ngudang.makanya pas ada nenek2 ngamen dia seneng.nenek ngamen,mama nyuapin.klo mama suruh dobel tugas,weeeeh ga sanggup..

ager2nya klo kluar kulkas didiemin dl sih biasanya.tp ga lama,bentar aja.


hihi,nenek pengamen ga berhasil malem ini.terpaksa mama nyamar jd satria bergitar ala bang rhoma.diketawain deh..tp pas disuapin ditolak jg.hehe..

sari mengatakan...

wahahaha..segitunya si mama..kurang heboh nyanyinya kali mam jadi ga ngaruh haha...

aku juga ga bisa ngudang bayi yang kaya orang2 tua gitu..kadang diingetin katanya kalo punya anak kecil harus ceriwis..suka nyanyi..wes pokoke gitu lah haha...
nyanyi sh okelah tapi kalo ngudang malah jadinya wagu (aneh) hahaha...

teefa sinatriya hakim mengatakan...

iya,soalnya sekarang udah ga jaman bang rhoma sih.jaman bang ridho soalnya.

haha,iya iya.aku mpe sering ditegur mamaku.diajak omong dong anaknyaa!
ya iyalah diajak omong,tp ga pake tang ting tung ting tang ting tung gitu..

DessyCherryPonie mengatakan...

sama tif....naeema jg kalo nangis suka lebay modeon gitu dan suka dimain-mainin....qta sebutnya ngengeng...

jd deg2an MPASInya naeema nih tinggal 6 hari lagi....

teefa sinatriya hakim mengatakan...

iya,keliatan banget gitu nangis bombay boongan..


wah wah naeema udah mo MPASI jg ya.pasti pinter deeh.banyak kok yg dari awal langsung semangat maemnya.jangan lupa laporan pandangan mata yaa!!

Icha mengatakan...

Zaki juga pernah gitu bun. Jadi tuw nangisnya kaya sengaja biar orang2 pada tau trus ajak gendong dia. Haduuuhhh gawat deh kalo digendong trus. Pegel dot com kaya mama Sari juga. Hihihi...

Akhirnya aku ubah2 tempat makannya. Depan aquarium, dideket jemuran, sambil maenan. Plus jadi badut2an, nyanyi2an, dll. Lumayan masuk beberapa suap abis itu doi bosen & minta digendong. Hahaha...

Mgkn Zayyan lagi bosen sama suasana ato bisa juga mau tantangan baru dengan mam makanan yang lebih padat n kasar. Sapa tau ajah yah bun, soale mereka tuw ga bisa ditebak maunya apa. Hihihi...smangatttt bun...;-)