Selasa, 10 Januari 2012

Zayyan udah lulus!

Yap,di umur 25bulan lebih seminggu ini Zayyan udah resmi lulus weaning. Alhamdulillah,tunai 1 tugasku :)
Alhamdulillah lagi,prosesnya jg mudah,ga lama n ga pake drama.

Dimulai dr hari minggu kmaren,2hari yang lalu.malemnya udah dibilang2in klo besok zayyan udah ga mimik mama lagi.zayyan udah besar,zayyan pinter,zayyan kuat,zayyan pasti bisa ga pake mimik mama.paginya tau2 pas aku subuhan dia bangun nangis,lgsg aku sumpel nenen lagi.tapi tetep sambil aku bilang2in kaya gitu tadi.bilang juga,ini zayyan mimik mama terakhir yaa.dia diem aja,tapi nenen-nya lamaaaa banget sampe udah terang di luar.

Udah deh abis mandi pagi,gentong mama resmi ditutup,pake plester :P
Sebelum bobo siang zayyan smpet minta nenen,ditunjukin gentongnya,nangis sebentar tp bisa dialihkan ke yg lain.
Pas mau bobo siang juga gitu.terus neneknya ambil alih gendong2,eh ga lama bobo.sore jg sempet minta,tp bisa dialihkan.
Malem pas mau bobo,pertamanya mau aku gendong2,tapi dia berontak minta tiduran di kasur trs narik2 minta nenen.tp aku tunjukin lagi plesternya.dia ngamuk guling2an,tapi ga lama,pas udah lemes digendong2 bentar bobo deh.prosesnya ga lama,ga sampe stengah jam.fiuhhh..

Besoknya udah ga tlalu inget sama nenen.bobo siang pun cm guling2an bentar,gendong2 bentar,bobo deh.ada kali bobo siangnya 4jam-an.bangun2 langsung kluar kamar sendiri jalan ke meja makan cari minum.liat aku cuman melengos.dasaar kamu yaaaa *uyel2*
Malem,masih agak ribet dikit.soalnya dia belum terlalu ngantuk.tapi pas disuruh masuk kamar dia manut.guling2an di kasur sambil nangis gerung2,pas udah lemes baru deh gendong2 bentar.hihihi..
Sempet 3x kebangun.pas awal2 aku mau langsung gendong2.eh anaknya berontak ga bisa diem walopun merem.pas aku taroh lagi malah langsung tidur lagi.yg ketiga kali,aku udah ga sanggup ngangkat,akhirnya takpuk2 aja sampe bobo sendiri.

Dan hari ini dia udah ga minta2 nenen lagi.palingan tau2 minta peluk,ato nyungsep2 di dada.tapi sebentar aja,trus udah.
Alhamdulillah deh kalo bener2 udah ga minta lagi.ga nyangka klo prosesnya bakalan segini cepet.dulu2 kita ngiranya bakalan heboh dan lama.

Dulu juga rencananya mau nyoba weaning klo pas Paonya dateng aja.takutnya kaik-neneknya ga tegaan n jd menghambat proses weaning.eh ternyata kaik-nenek banyak bantu.plus mulainya jg hari minggu,jd pas ada di rumah semua.
Dukungan dr orang rumah itu sangat sangat penting klo mau sukses weaning ya.

Oya,zayyan akhir2 ini lagi doyan makan banget.suka pake nambah2 pula nasinya.makanya jd brani weaning.klo anaknya lagi susah makan kan ga tega mau weaning.

Intinya sih,weaning itu emang menunggu kesiapan dr dua belah pihak.ya anaknya ya emaknya.sbetulnya pas abis ulang taun ke- dua kmaren udah ada niatan langsung weaning.tapi anaknya mencri2,sembuh mencri eh batpil dateng.ya ga tega lah mau weaning.abis itu,zayyan dibawa terapi di RS(ini ntar lain postingan ya),dimassage gitu.eh abis itu jadi doyan banget makan.yoweis,jadi deh di weaningnya.

Trus dulu juga pernah nyoba nidurin ga pake nenen.eh hebohnyaaa,ada kali 2jam ngamuk2.drama banget deh pokoknya.ya gagal total lah mencoba weaningnya.eh ternyata baru sekarang ini waktu yang pas.
Hihihi,sumpah ga nyangka kalo ternyata dimudahkan banget sama Allah.mulainya mudah,akhirnya juga mudah banget.Alhamdulillah (ga pake 'yah' :P)


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

9 komentar:

sari mengatakan...

alhamdulillah...
aku juga niat mulai tapi kayaknya orang rumah, ya suami ya kakek neneknya kok kaya ga tega gitu...

hiks..memang butuh dukungan orang serumah ya...

mungkin memang waktunya belum pas...
*eh kok malah curhat* :)

soRella mengatakan...

aaaa...sedih gak mamanya? tapi emang harus ikhlas kedua belah pihak ya, paling ga tega emang kalo lagi sakit..apa lagi andalannya. Anywy, selamat yah mbak..sukses menyusui..insya Allah pahalanya surga *peluukk* ^^

Anggie...mamAthar mengatakan...

Waaah... zayyan hebat.. pinter bangeeeet... jempol dua dey buat zayyan..

teefa sinatriya hakim mengatakan...

@bunda hafizh : aku jg awalnya ngira gitu.tapi ternyata semua dukung.iya sih,emang harus 'pas'waktunya

@rella : sedih laaah...ini jg mikir2 ntar gimana klo sakit.tapi drpd mikir gitu kan mendingan mikir gimana supaya ga sampe sakit yaa.

@anggie : makasih tantee :)

AstyNNS mengatakan...

Alhamdulillah selamat Zayyan dan emaknya pastinya, udah lulus S2 dan lulus weaning :D

Belajar nich kalo insya Allah dititipin anak.

teefa sinatriya hakim mengatakan...

@mba asty : S3 dong mba,kan 2th :P
hihihi Alhamdulillah..ah pasti bisa lah mba,amiin amiinn..

Bintang mengatakan...

hhmmm..aku gak ngerasain loh seperti itu karena aku nenen-in cuma seminggu aja karena gak keluar lagi air susunya...abis itu botol terus deh sampe dia grade 1..hehehe...lama juga yahh pake botolnya...

Elsa mengatakan...

Alhamdulillaaaah....
berhasil juga yaa

Selamat Buat Zayyan!

Ika Rahma mengatakan...

Selamat....