Rabu, 26 Juni 2013

mendadak "jalan-jalan" ke Jakarta

Kurang lebih 3minggu lalu,tiba2 ada berita duka,kakaknya Papaku yang di Jakarta meninggal. Mendadak juga tau2 mutusin buat ke Jakarta.Dapet berita duka jam setengah tujuh malem dan awalnya kita ga kepikiran buat berangkat. Kebetulan Papaku juga udah di Jakarta dari beberapa hari sebelumnya.Eh tiba2 jam8 kurang gitu si Om nya Zayyan nelpon dan nanya kenapa ga berangkat aja semua.si Mama bilang ayo aja,si Pau juga katanya ayo aja (tanpa memikirkan saldo rekening tentunya :| )

Trus Mama telpon tante yang di Surabaya mau berangkat ga? Katanya mau sama anaknya satu tapi kalo ada barengannya. Jadi deh kita buru2 booking tiket,ke atm buat bayar n buru2 packing gedabrukan. Jam setengah dua malem langsung cuzz ke Juanda karna flight jam6 pagi. Alhamdulillah perjalanan lancar,sampe juanda lancar,ga pake delay juga, penerbangan lancar,cuaca cerah,sampe juga tepat waktu. Sampe Suhat langsung cari mobil carteran, taxi biasa ga muat karna kita ber6. Dapet APV 170rb udah all in dari suhat sampe pondok indah. Sampe rumah duka juga tepat waktu 1 jam sebelum jenazah diberangkatkan ke kuburan,malah sempet makan2 sarapan dulu.

Zayyan gimana? waaah dia mah girang banget,ga ada rewel2nya. Malah pas malemnya dibilang kita besok pagi mau naik pesawat dia langsung inisiatif untuk tidur cepet ga pake nolak. Pas jam setengah dua mau cuzz dia langsung diangkat n ditidurin lg di mobil walopun ujung2nya bangun juga. Sampe surabaya cuman digantiin bajunya aja. Alhamdulillah tumben2an tu anak ga bau kecut n bau iler :P

Pas di Juanda dia malah tambah girang liat segala macem kendaraan ada disana.Ya pesawat lah,truk,bis,tangki segala juga ada deh.ribuuuuttt teriak2 terus.
Sampe Jakarta tambah ribut,maklum kan di Malang ga se rame Jakarta.Di Malang kan ga ada bis berkeliaran di kota kecuali bis pariwisata. Ga ada gedung2 tinggi.jadinya anaknya agak norak deh,hihihi...

Sebetulnya sih udah lama banget pengen bawa Zayyan ke Jakarta, tapi kesempetannya yang belum ada.beberapa kali kumpul2 keluarga kok ya momennya pas ada yang meninggal. Kan ga enak juga suasananya.maunya sih kalo ada kawinan gitu.Tapi kok ya ga ada yang rencana mau nikah.Eh akhirnya tetep ketemu momennya pas ada yang meninggal juga.Yaudah mo gimana lagi.

Meskipun gitu ya tetep sik kita jalan2 juga. Abisnya itu Zayyan mana betah kalo di rumah terus. Sepupunya banyak sih,tapi ga ada yang seumuran,rata2 lebih gede. Dan dianya juga baru kenal belum terlalu mingle,seneng sih,ga rewel.Tapi lama2 keliatan kalo bosen soalnya mintanya keluar2 rumah terus. Ya gimana ga bosen,orang kalo di rumah juga dia tiap sore nodong "Mama ayo pergi lolobil(naik mobil)",zzzzz...

Akhirnya pas abis magrib 'terpaksa' deh diajak jalan.tapi cuman ke PI mall aja yang paling deket rumah sodara soalnya pada dasarnya kita udah capek tingkat dewa. Yaa gimana ga capek,cuman sempet tidur malem 1 jam aja.di PIM juga cuman muter2,naikin Zayyan ke choo-choo train yang mana berakibat anaknya ga mau brenti. Padahal kita kelaperan dan ngajakin makan dulu. Pas makan dia ngamuk sejadi2nya,gabungan antara capek n ngantuk sih. Mungkin kalo dibiarin dia udah gulung2 di lantai tuh *lap keringet*. Untung abis itu tidur juga dia.

Tapi kasian juga sih Pau yang gendong. Mana jalannya kan jauh ya keluar,nunggu taxi yang antri panjang eh lha dalah kok ya ga ada taxi yang masuk.Aku inisiatif aja ngajak cari taxi di pinggir jalan aja.Eh beneran dong itu taxi banyak jejer2 ga ada yang mau masuk mal. Ampuuun... pas kita mau naik juga itu taxi2 ga ada yang mau loh. Karna katanya udah malem n jaraknya terlalu deket. Kalo jauh sekalian malah gpp katanya. Hadeeehh....
Kebayang ga sih, bapak2 gendong anak 15kg plus satu bumil mondar2 di pinggir jalan ga dapet taxi,kasian kan... *maksa*
Akhirnya setelah beberapa taxi ada juga yang mau ngangkut kita.fiuuhh....

Besoknya rencana mo kesini dan kesono juga ga berangkat2 sampe duhur, padahal kan Jakarta kemana2 jauh yak, musti cepet2 kalo mau jalan2 yang puas.Akhirnya kita cuman muter2 ke rumah sodara2 aja sih, untungnya masih deket2 aja semua. Dari PI ke kuburan jeruk purut ke cipete sama ke lebak bulus, abis nganter papa mama ke lebak bulus kita ngabur ke citos bentar demi burger king :D
Abis itu udah deh pulang lagi ke PI,itu aja udah magrib,padahal ya kayanya mampir cuman sebentar2 aja.
Malemnya ga kemana2,cuman ngumpul sodara2 aja,soalnya jam1 malem kita semua mau cuzz lagi ke bandara nguber flight pertama ke surabaya.Capeeeeekkkk....

Sampe surabaya jam 6 pagi,ambil mobil di rumah sodara dulu,jam 7an baru cuzz dari juanda. Mampir ke budhe sebentar,cuzz lagi cari sarapan di sekitar Sidoarjo.Abis itu baru lanjut ke malang, eeeh macet dong, macet banget malah. Hadewwww mana panas pulak. Akhirnya jam 12an kita baru sampe rumah. Gempor jayaaaaa....

Tapi lumayan lah ya,udah ngenalin Zayyan ama keluarga yang di Jakarta sama Jakarta-nya itu sendiri. Abis bapaknya kerja di jakarta tapi ga pernah dibawa ke jakarta. Lah abis kalo dipikir2 kan malah ga berangkat2 ye,kebanyakan perhitungan duluan. Mikir ntar tiketnya berapa,trus nginep dimana,mau kesini kesitu,beli ini beli itu. Yang ada kita langsung mundur teratur.mendingan uangnya buat beli isi rumah kan yang kemaren udah serah terima (yeeeeeay :P). Eh ternyata kalo mendadak malah berangkat aja gitu ga pake mikir. Walopun sekarang jadinya pas rumah udah siap diisi malah bingung ngisi pake apaan,huahaha..belampar dulu aja lah kayanya.

Eh iya,sebelum ada yang mikir kok ini ceritanya ada yang meninggal tapi yg diceritain jalan2nya aja, emang di keluarga kita ga pake sedih2an yang lama2 sih. Ga pake tahlilan 40 hari kaya si ustad itu. Abis dikubur yaudah selesai. Yang ada ya kita kumpul2 keluarga aja karna kan emang jarang ketemu. Malah besoknya yang ada acaranya bongkar2 lemari. Kakaknya Papa yang meninggal ini emang orangnya stylish gitu,koleksi bajunya banyaaakkk,tapi anaknya 2 cewek semua. Yaudah alhasil adek2nya kaya Papa gitu kebagian bawa pulang baju,celana,sepatu 1 dus gedeee. Itu aja dibates2in karna kan naek pesawat takut overweight.Pau juga kebagian beberapa baju n kaos,mau ambil lagi dia sungkan. Kakaknya Papa yang rumahnya sama2 Jakarta malah ga pake mikir,ambil banyaaak banget wong tinggal masukin mobil aja :D

Yah moga2 ada kesempatan lagi bawa Zayyan (dan adeknya tentunya) ke Jakarta tapi dalam momen yang menyenangkan yaa,amiiinnnnn....



4 komentar:

soRella mengatakan...

aku ikuuuutt ngeBK!!

teefa sinatriya hakim mengatakan...

yuuuuuk....
jauh banget tapi ya,surabaya aja ga ada.tapi kan dirimu masih bisa kalo mudik ntar kan

coffee addicted mengatakan...

Hi mba,
salam kenal, orang Malang ya? Sama, tp numpang doank tp domisili di Serpong. Cmn nyokap masih di Malang, tepatnya toko Soponyono pasar besar. Toko jadul bgt deg......

yoshie

teefa sinatriya hakim mengatakan...

hi juga mba,salam kenal ya..

wah toko jual apa tu ya?aku sih kalo ke pasbes ga tlalu apal nama2nya.paling taunya kalo cari barang2 ini disini,cari itu disitu gitu aja :P