bedanya yang dulu sama yang sekarang

per tanggal aku nulis ini hamil aku udah masuk ke mimggu ke 9,ato 9 minggu ya?lali aku :P

daaaaan beda banget sama yang pertama,huhuhu.
pas hamil Zayyan dulu rasanya nyante banget.palingan yang agak parah jadi ngantukan banget.tapi yaudah kalo ngantuk trus tidur aja abis itu enak.trus paling2 jadi gampang laper,tapi yaudah makan aja yang banyak.ngidam hampir ga pernah minta yang aneh2,hampir ga ngidam malah.pusing,mual,muntah,badan lemes hampir enggak.sante banget lah pokoknya..

eh tapi yang kedua ini beda banget dong..
ngantukannya ga terlalu,tapi kadang2 iya,tau2 ngantuk n pengen tidur di jam2 yang ga biasa.tapi jarang juga bisa tidur jadinya malah ga enak semua.badan jadi lemessss banget,jangankan abis keluar rumah,wong di rumah aja berasa lemesss badan kaya mau rontok semua.
mual muntah malah hampir tiap hari dan sehari bisa beberapa kali.emang ga sampe muntah yang banyak gitu tapi tetep ada lah.dan biasanya kalo udah gitu pasti pusing2 juga lah ya.
dan meskipun mual2 terus tapi mulut ama perut tiap hari pengen makan macem2 beda2 tiap saat.ada yang keturutan ada yang enggak.kaya pengen cheesecake sampe skarang masih belom dapet2 juga.ya abis di malang yang jual cheesecake jarang,kalopun ada di bakery yang ga ada sertifikat halalnya (ciyeee :P)
di bakery yang ada serti halalnya ada sih cheesecake,tapi pernah beli n ga enak,jadi males kan.
mau nekat bikin sendiri aja,eyaampun nyari creamcheese nya juga susah banget donng disini :((
yang lain2 masih bisa dicari sih,palingan belum sempet aja beli.kadang kalo ga keturut2an beberapa saat juga lama2 lupa.

dulu2 pernah mikir kalo orang2 yang ngerasa hamil keduanya lebih berat itu apa karna udah ada si kakak ya?kan jelas ga mungkin dong mengutamakan diri sendiri kalo udah ada anak kan.kaya ngantuk pengen tidur siang tapi si kakak masih main ya ga mungkin ditinggal sendiri.badan lemes tapi tetep harus ngejar2 si kakak,masakin si kakak,nyuapin,dll.kalo hamil pertama kan nyante karna ga mikirin yang lain2.
eh tapi aku tuh ga gitu loh.aku tuh hampir2 ga ngurusin zayyan samsek.berhubung di rumahh juga ada ortu yang ga kemana2,plus suami yang lagi banyak stay di rumah jadi itu tugas2 ngurusin zayyan mereka semua yang ngerjain.aku?cuman leyeh2 doang sambil minta ini itu.. :P

eh tapi malah berasa lebih berat loh.eh tapi ya udah lah ya,disukurin aja.kan Alhamdulillah masih dikasih kesempatan hamil lagi.masih bisa ngapa2in juga, ga sampe yang bener2 harus bed rest gitu.dan Alhamdulillahnya juga masih ada yang bantuin.padahal dulu2 sempet mikir mau hamil lagi ntar aja kalo udah pindahan di rumah sendiri,udah beres semua.eh tapi kalo udah tinggal sendiri mabuk2 sendirian kan ga ada yang bantuin.jadi ya Alhamdulillah aja lah yaaa...




0 comments: