Rabu, 21 April 2010

Happy Earth Day!!!

yak,dalam memperingati hari bumi,mamanya Zayyan mau bagi-bagi nih...
bagi-bagi apaan?bagi-bagi tips aja tentunya...

ini-nih yg kita lakuin di rumah dalam rangka go green.
yg cocok silahkan ditiru,yg ga cocok ya ga usah ditiru *pasrah*

oya,ini mirip2 sama jawaban di go green contest-nya urban mama dl.
udah ikutan tp kalah,hehehe*padahalngarepbangetclodigratisnya*
jawaban yg lain lebih canggih-canggih sih.


1. karna zayyan biasanya kalo mandi udah disabunin di luar,air mandinya cuman kepake buat bilas2 aja. jd aku selalu me-reuse airnya zayyan.klo pagi airnya buat nyuci baju2nya dia.buat ngerendem n mbersihin clodi terutama.
nah air sisa cucian,air bilasan yg trakhir2 itu ditampung lg buat nyiram toilet.kebetulan flush-nya emang rusak jd ya kebetulan deh..

2. oia,sisa air mandi yg sore bs langsung dipake buat nyiram toilet juga.

3. klo wudhu,airnya yg jatoh2 ditampung juga.kan biasanya klo wudhu sisa airnya ga kotor.bisa dipake macem2,buat ngelap2,ngepel,nyiram2 taneman atau buat nyiram toilet jg bisa.lumayan banget lho,ada 3org dirumah ini,lha 3x5 waktu brarti 15 kali wudhu.sisa airnya kan sayaaang klo dibuang begitu aja..

4. kertas2 dipake semaksimal mungkin.klo nyatet yg kecil2 suka nyatet di blakang struk ATM.klo jaman di rumah lama,kan ada wartel tuh,kertas buat nyatet2nya suka minta kertas bekas di kantor Mama(ku).klo udah kepake bolak-balik baru deh dipake buat bungkus2 apaaa gitu.

5. klo blanja2 barang yg bisa dimasukin tas ga perlu minta kresek lg.klo perlu bawa tas khusus blanja sendiri.ingat,yg bisa masuk tas yaa..klo belinya ayam sekilo ga usah maksa masuk tas!!

6. kresek2 bekas,langsung dilipet rapi jadi bisa dipake lagi.

7. trus apa lagi ya??hehe.

itu dulu deh,ntar disambung lagi..
4x4 = 16
sempat tidak sempat harus dibalas *emangsurat??*


happy earth day everybody!!!

2 komentar:

sari mengatakan...

Earth day = jadi inget jaman kuliah dulu pas hari bumi semua motor berenti di gerbang dan musti didorong ke parkiran haha....

sori kalo ga nyambung sama tipsnya Tifa hehehhe...

teefa sinatriya hakim mengatakan...

hahaha,gpp kok
ini kan cuman share pengalaman ajaa.