Senin, 08 Maret 2010

swimming baby

yaiiyyy...akhirnya bawa zayyan berenang.syenangnyaaa(mamanya maksudnya)...

percobaan pertama begitu masuk air,nangis.

yaudah diangkat deh bentar tapi kaki tetep di air,diem.

masukin lagi,huaaaa nangis lagi.

diangkat lagi tapi tetep kaki masih di air.langsung diem lagi.

coba masukin lagi,huaaaaaa masih nangis.

diangkat lagi bentar n langsung diem lagi.

masih penasaran,masukin lagi,eh diem dia.

asiiik...mulai deh badannya bener-bener masuk di air.

tapi masih tetep dipegangin ya.

lama-lama PW juga si zayyan n pelan-pelan dilepas juga sama papanya.










tips-tips bawa bayi berenang :

- sebelom berenang udah cukup bobo n cukup mimi.zayyan tadi pagi bangun siaaang banget jadi cukup bgt bobonya.

- lebih enak pagi sih,tapi kalo sore-sore pas cuaca cerah ya gpp.

- kalo ada kolam air anget mendingan yg air anget aja jadi si bayi ga kaget.tapi kalo
mau nyoba air dingin ya pelan-pelan,dibasah2in dulu dikit.

- siapin 2 handuk,lebih bagus yang besar.ato kalo ada yg bath robe sekalian.eh bener ya bath robe namanya?yg kaya kimono itu loh.1 handuk bakalan basah banget soalnya begitu diangkat dari air langsung dibungkus anduk.trus 1 handuk buat habis bilas.

- trus apa lagi ya..oya,pendamping minimal 2org.1 yg ikut masuk kolam 1 jaga2 diluar biar kalo tiba2 rewel bisa langsung diangkat.jd orang tua musti gantian sapa yg mau masuk sapa yg jaga diluar.lebih dari 2 orang malah bagus jadi kalo sampe ada apa2 banyak yg bantuin.apa2 maksudnya kalo anaknya tau2 rewel bgt,ga suka,dll.trus kalo mo mandiin di KM jg lebih enak b2.kalo sama mama papa aja kan yg bisa masuk KM cm 1 aja.kan KM biasanya cowo cewe jd ga mungkin masuh semua kan.jadi kesimpulannya meskipun yg berenang cuma 1 bayi doang tapi mendingan rombongannya seRT.rame-rame deh..

- oya,bawa rombongan lebih juga berguna kalo setelah si anak berenang,mimi n bobo jadi ada yg jagain kalo kita mau berenang juga.hehe,ga mau rugi.

- bawa baju ganti yg anget n yg biasa juga.jadi liat2 cuaca n kondisi si anak kalo abis berenang mendingan dipakein yg anget2 ato yg biasa aja.

- jangan lupa bawa kamera!!! duh sayang banget kalo ga dipotoin..

- selese berenang n ganti baju langsung dimimiin lagi deh.


so,happy swimming!!!

4 komentar:

sintia palumbo mengatakan...

eh renang dimana itu? sapa tau besok2 mau ngajak ava berenang...hihi lucu si zayyan...tampangnya kayak masih heran2 gitu

teefa sinatriya hakim mengatakan...

di playground seblah matos itu lho.kan khusus anak2.
iya,kalo udah 3bulan bawa aja berenang.lebih muda lebih bagus katanya.
hihi,zayyan mang masih terpana gitu.kaguum..

soRella mengatakan...

di malang ada kolam renang bayi?? asiiikk... itu zayyan berenang pake clodi bo? gak telanjang aja?

teefa sinatriya hakim mengatakan...

bukan khusus bayi sih tp kolam anak2.kalo yg paling pas buat bayi sih mendingan di club house-nya araya aja.sabtu-minggu airnya anget d kolam anak2nya.tapi ya gitu,rameeee bgt.tapi seru,banyak bayi juga.hehe

iyo,takut kalo tau2 ada yg bocor :D
tapi itu covernya aja,ga pake insert.