Jumat, 09 Oktober 2009

popok kain atau disposable diaper?

dulu2 masalah kaya gini sama sekali ga kepikiran.tapi semakin hari jadi kepikiran juga.keliatannya sih emang sepele,cuman popok ini.tapi ternyata setelah dipikir2 ini berkaitan dengan banyak hal lho.contohnya waktu,biaya,kesehatan n kualitas waktu kita nanti bersama si baby.

jadi...


MENGINGAT

1. hubby jarang ada di rumah(kerja di luar kota) jadi aku bakal lebih banyak mengurus si baby sendirian(yaa walaupun masih tinggal sama ortu sih,tapi kan si mamah masih kerja juga).bisa dibayangin lah gimana capeknya.
2. di rumah nggak ada pembantu atau tukang cuci.
3. jadi daripada capek2 dan ngabisin waktu buat nyuci(sendiri),mendingan waktunya dipake buat nemenin si baby.
4. karna baru anak pertama jadi belum bisa mbayangin gimana ritme hidup si baby entar.maksudnya berapa kali dia bakal BAK dan BAB dalam sehari,tidurnya berapa jam,jam berapa aja dia melek,dll.


MENIMBANG
1. untuk memperkerjakan pembantu atau tukang cuci jelas butuh biaya ekstra lagi.plus aku juga ga nyaman kalo ada orang baru di rumah.belum kenal lagi.masa belum kenal udah nyuruh2 nyuciin baju atau popok kotor si baby(tau ndiri lah kotorannya macam apa).udah gitu kalo orangnya ga jelas juga dari mana.nah,kalo orangnya udah kenal malah justru tambah ga enak kalo nyuruh.bingung kan..
2. musim hujan sudah mulai niiih..
3. karna si baby bakal diurus sendiri jadi bisa dipastikan kalo frekwensi keluar rumah (untuk jalan2,makan di luar,dsb) bakal berkurang drastis.jadi biaya yang biasanya habis ga jelas untuk keperluan diatas bisa dilaihkan buat biaya keperluan si baby.


MEMUTUSKAN
1. kayaknya mau pake disposable diaper aja buat si baby.lebih praktis dan menghemat banyak waktu dan tenaga buat aku.toh,biaya buat beli disposable diaper juga kurang lebih sama aja sama menggaji pembantu baru.
2. menurut survey dari beberapa orang kayaknya disposable diaper yang paling oke saat ini adalah mamipoko.apalagi mamipoko juga ada yang ukuran khusus buat newborn.jadi untuk percobaan pertama bakalan pake mamipoko dulu,baru ntar coba2 merek lain yang lebih murah.(teteup..)
3. keadaan ini akan berlangsung sampai paling enggak satu bulan pertama,baru nanti diputusin bakalan tetep pake mamipoko,mau nyoba popok kain atau bertahan tanpa pembantu.

Tidak ada komentar: