Kamis, 21 Juli 2011

Apa kabar Zayyan?


Zayyan-nya abis sakit,huhu..
Pulang dr Bali kemaren,selang 2 hari,tiba2 zayyan mencri-mencri plus muntah2 gitu.sehari bisa beberapa kali n itu pup-nya yg bener2 encer n ijo.huaaa..bingung kan.akhirnya langsung dibawa ke dokter aja siangnya.tapi dokternya ga asik bgt,cuma dibilang keluhannya apa langsung main tulis resep aje.huh.. gapake nanya2 kronologisnya gimana.

Obatnya sempet diminumin sih,tapi lama2 kita nyerah,abis susyaaahh bgt minuminnya.lagian setelah baca2 kan klo anak diare itu mau 10x sehari jg gpp asal ga dehidrasi.yg penting banyakin minumnya aja.nah si zayyan itu emang minta minuuuuumm terus.selain nen-nya juga terusan.mungkin dianya juga ngerasa haus terus kali ya.
Sempet yg lemeess n tidurr terus gitu anaknya.matanya sayu ga bercahaya.ga ada senyum.makan jelas ga mau.sampe2 corn flake senengannya aja ga mau.huaaa sediiihh..

Muntah2nya sih cuma sehari pertama aja,besokannya udah enggak.jd yg namanya obat anti muntah itu udah jauh2 aja yaa..
Tapi mencri2nya yg masih terus sampe seminggu.dan itu bisa beberapa kali sehari termasuk tengah malem.duuuhh..peer banget ya bersihin mpup tengah malem.mana pernah sampe beleber di kasur pulakL
Mana si zayyan juga kalo dicebokin nangis2 lagi.eh tapi pernah juga abis mpup gitu dia ga ngelilir,jadi ya kita biarin dulu sampe ngelilir :P

Pernah juga abis dicebokin gitu ditaroh kasur,eh langsung merem aja gitu.ckckck..kesian,mpup sampe lemes.
Untungnya pas si Pao lagi ada,bayangkan kalo ga ada..hiks.

pas malem pertama sempet panas sampe 39 c n ga bisa tidur karna gelisah.eh lha kok pas ga ada stok parasetamol di rumah.akhirnya si Pao keluar deh malem2 ke apotik.untung ga jauh apotiknya.abis minum paracetamol langsung bobo enak deh dia.

Alhamdulillah sih sekarang udah normal lagi.ga tau karna emang udah waktunya sembuh ato gara2 aku kasih yakult.yg jelas setelah minum yakult dia ga mencri2 lagi.bahkan seharian ga pup,baru besoknya lgsg pup 3x tapi normal sih.
Sebetulnya udah mau kasih yakult/yogurt itu dr awal.biasa aku sendiri kalo lg ga enak perut suka minum yakult aja kan bakterinya baik,suka mengusir bakteri jahat kan..tapi dilarang keras sama papa n mamaku.bahkan uht-nya aja ga dibolehin kasih.padahal baca2 di bukunya dr.wati katanya susu dikasih aja gpp,biar si anak ga kekurangan kalori.

Sekarang sih anaknya udah sehat bener,udah ceria lagi.tuuu lagi tereak2 di bawah sambil nonton barney.udah mau makan,kecuali nasi,teteup.lg suka puding2an ajah.yowes,terpaksa mamanya musti menelusupkan bahan makanan macem2 di dalem pudingnya.
Jangan sakit lagi ya Nak..sedih kan liatnya ;*

2 komentar:

sari mengatakan...

duuhh mas zayyan...mencri sampe semingguan bisa kebayang paniknya...sehari aja kadang udah parno ya mam begitu liat pupnya ijo encer gitu....

semoga sehat terus ya mas ganteng...:)

teefa sinatriya hakim mengatakan...

iya,mana zayyan kan termasuk jarang sakit jadi sekalinya gini panik deh serumah :(
makasih yaa tante :)