Senin, 28 Juni 2010

zayyan baby biscuit




horee akhirnya kesampean jg bikinin zayyan biskuit.
bukannya apa2,ga sempeeettt *soksibuk*
Alhamdulillah,zayyan (kayanya) suka sama biskuitnya.
sampe2 td pas ganti clodi penuh sama remah2 biskuitnya,hehe,apa hubungannya yaa..

biskuitnya gampang aja kok,kayanya ini jg udah umum
bahannya jg cuma oatmeal yg quickcoking,unsalted butter sama pisang kerok.
klo mau yg bener2 plain,ga pake pisang.
klo mau rasa lain,ganti aja sama puree2 yg lain
ntar kalo udah bole keju juga bisa pake keju.
oya,oatmealnya aku blender dulu biar butirannya lebih halus.

berhubung tadi masih percobaan jd bahannya dikit2 aja n pake ilmu kira2.
- kira2 4sdm oatmeal
- kira2 1sdm unsalted butter
- kira2 1sdm pisang kerok

trus semua bahan dicamur jadi satu,diulet2,dibejek2,dipenyet2,dibentuk terserah aja.
aku tadi bikin panjang gendut kaya bentuk lidah kucing tapi padet biar gampang dipegang.
klo mbentuk kalo bs sepadat mungkin karna kalo enggak biskuitnya gampang hancur
dioven 15menit dalem oven yg sdh dipanaskan dgn temperatur sedang.


oya,dengan bahan segini n bentuk yg aku bikin cuman jadi 4 potong lhoo.

2 komentar:

sari mengatakan...

asiiikk..pasti mamanya ikutan nyemil nih hehe...

btw biscuitnya dikasiin langsung gitu tar ga keselek ya...ato mesti diremuk2 dulu?

jadi pengen bikin juga :)

teefa sinatriya hakim mengatakan...

hahaha,dgn bahan2 yg ta'sebutin ini dan ukuran tanganku cuma jadi 4biji lho.jd mama nyemilin yg protol2 di tangannya zayyan deh.tp enak lhoo *ngaku2*
rasanya mirip biskuit roma sari gandum gitu.

ini gampang ancur bun,diemut dikit jg ancur kok.jd insyaAllah ga keselek kok.paling seret di tenggorokan,hehehe..