Jumat, 11 Juni 2010

it's 7 days since zayyan start MPASI


Dan wew wew wew..belum update blog soal MPASI samsek nee..
baeklah,mari kita ingat2 lagi soal MPASInya zayyan dari hari pertama

* hari jumat(tgl4 juni)-minggu(6juni) = alpukat
masih syusah banget.kalo disuapin langsung keluar lagi.udah dicoba mulai encer banget sampe agak kentel.sampe (maksa)BLW juga.yg spoon fed ga suka,yg BLW lumayan diemut2 sampe lumer.abis itu dilepeh sisanya.hehe.
tapi emang sih,alpukatnya ga jelas.bukan mentega juga.belinya nitip sih,jd ga bisa milih2 sendiri.mungkin ntar2 beliin lagi yg mentega deh..

* senen(7juni)-selasa(8juni) = gasol beras merah
pas pertama dikasih udah lumayan mau nelen,tapi ga banyak,abis tu nangis n minta mimi.pas selasanya lumayan banyak yg ditelen.

* selasa(8juni)-rebo(9 juni) = gasol beras coklat
ya ya sama aja kayak yg kemaren..masih begitu2 aja.

pssstt,mak e zayyan curang nih,ga ikutan aturan 3-4 hari.tapi ini khusus gasol beras aja ya.soalnya kan katanya gasol2an ini yg minim alergi jadi (kayaknya) dicepetin gpp.lagian,masa ya mo alergi beras sih.ampun2 kalo sampe iya,masa mo makan roti ma kentang kaya bule..*ketok2 meja*

* rebo sore(9juni) - jumat(11 juni) = kentang
nyam nyam nyam,zayyan kayaknya agak suka sama kentang.malah pas dibikinin puree kentang+gasol beras merah dia abis banyak maemnya.sisanya aku cobain dikit,hmm enyaaakk...*lha?*

terus mulai besok sampe senen mau coba kabocha aja,udah beli di hypermart.selanjutnya mau coba apel manalagi,belom beli.selanjutnya lagi mungkin ubi merah.tapi entahlah..tergantung ntar dapetnya apaan.
mana minggu depan bapake mo ke jakarta pula,huhuhu...bobo sendiri deh.

ssssst lagi,zayyan udah nyoba BLW macem2 juga.
* alpukat, susyah megangnya.licin jd jatoh2 terus.
* kentang kukus,mayan bisa dipegang.kadang2 ada yg masuk mulut n dikenyot2.tapi kebanyakan jatoh.ato lebih tepatnya dijatohin sama dia alias dibuang.
* wortel n buncis rebus.
hehehe,ini sih curang sebetulnya.jadi ceritanya pas ikut kita makan steak iseng mak-e pesen sayur ekstra.daaaaan,sukses dibuang2 sama dia.wkwkwkwk..cuman beberapa kali sih buncisnya sempet dimasukin muluit n dikunyah2.tapi ga ditelen jg sih,cuman gepeng2 aja buncisnya.
dan karna wortel n buncis ini ga bener2 dimakan sama dia,jadi ga dianggep ikut 4 days rule yaa.ntar2 musti di tes2 lagi.



nb : maaf foto2 menyusul,nunggu isi ulang karna udah kehabisan kuota gara2 donlod2 video u know lah...*nyengir*

2 komentar:

sari mengatakan...

kalo hafizh paling doyan sama alpukat, trus kemarin nyoba labu parang dia juga suka

tidur sendiri? kan ada zayyan..hehe

teefa sinatriya hakim mengatakan...

masalahnya alpukat yg ta'beli kemaren ga enak..ntar lg nyoba yg enak.

zayyan ga bole tidur di kasur gede lg,harus di box.takut ngglundung..hehe