Jumat, 14 Oktober 2011

Tips membuat popcorn

Yakin deh semua orang pasti tau kaaan cara bikin pop corn..
Iya lah wong bikinnya guampang bgt.beda2 tipis sama masak aer.
Awalnya aku pun mikir gitu,tp ternyataaa..bisa gagal juga ya? :P

Ah ini gara2 Zayyan suka bgt ngemil pop corn.awalnya sih dl ngicip pnya aku,eh trnyata dia suka bgt.yawes aku bikinin aja sendiri.lebih murah jauuuuh drpd beli pop corn di 21.

Nah aku mau cerita aja pengalaman bikin popcorn dgn beberapa alat masak yaah. soalnya beberapa kali bikin ga selalu sukses sih

- happycall
Awalnya aku bikin pake happy call.kan di iklannya ada tuh.bikin popcorn pake hepikol.tampak gampang,trus hasilnya mekar merekah putih kekuning2an gitu..
Eh pas nyoba sendiri,hasilnya justru banyak yg bantet,gagal ga mekar,bahkan gosong sampe item.trus ada yg lengket pulak d hepikol-nya.
Padahal tutupnya ga aku rapetin loh,jd agak nganga gt.trus apinya juga kuecil.

- panci bertutup
Nyoba lagi bikin panci bertutup biasa.eh sama aja hasilnya.yang mekar2 lebih banyak sih tapi tetep aja bnyk juga yg gosong,bantet n lengket.
padahal pancinya udah aku angkat2 kalo udah kepanasan.

- wajan lawas
iseng nyoba lagi,pake wajan biasa sama tutup panci.wajan yang udah lamaaaa bgt.udah tipis karna udah 2x ditinggal diatas kompor nyala berjam2.
Eh surprise,98% hasilnya mekar merekah sempurna.ga ada yg gosong n bantet.sisanya gagal jd popcorn.tapi ga ada yg lengket di wajannya.

Intinya jangan meremehkan alat masak tua yah,hihi.
Ini wajan juga sebetulnya pas kita pindahan dl udah mau dibuang sama mamaku.tp detik2 trakhir ga jadi.n ternyata yang dipake terus sampe sekarang ya tetep wajan ini.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

5 komentar:

AstyNNS mengatakan...

Hmm...jgn2 di iklan si "panggilan bahagia" itu popcornnya yg udah jadi, tinggal diletakin di atasnya makanya keliatan mekar2, hehehe...

Tipnya boleh juga :)

teefa sinatriya hakim mengatakan...

haha,ga tau lagi deh mba :P

sari mengatakan...

itu warisan punya ibunda ya..biasanya panci2 jadul emang top hehe...

teefa sinatriya hakim mengatakan...

kayanya ga diwarisin ini.klo ntar aku punya rmh sendiri pasti ga boleh jg diminta.eman2 :D

mysha mengatakan...

salam kenal, bunda^^

saya pernah 2x membuat popcorn dengan hepikol. iya, jadinya gado2 gitu popocornnya. ada yg sukses, ada yg gosong & ada yg bantet. jadi binun deh mo bikin pake wajan yg mana :(