Selasa, 22 Desember 2009

setelah melahirkan

rasanya???campur aduk....banyak senengnya tapi ada juga takut,khawatir n sedikit sebel..hehe.


senengnya udah jelas dong,namanya aja punya mainan baru.seneng karna yg ditunggu-tunggu dateng juga.seneng karna berarti kan aku udah jadi mama..pokoknya seneng seneng lah..


takut n kawatir karna baru pertama kali punya baby.banyak banget hal-hal yang belum pernah ngalamin sebelumnya.apalagi aku juga hampir ga pernah punya pengalaman ngadepin bayi kecil.jangankan mandiin,dsb gendong bayi kecil aja belum pernah kok.jadi ya pertama kali gendong zayyan aku kagok banget.kalo mandiin,ehm, terus terang belum berani.huhuu...ibu macam apa ini???


jadi sampe sekarang main job aku sebagai mama baru itu cuman nyusuin zayyan aja.itu aja udah mulai agak terganggu dengan lecet-lecet yang menyebalkan ini.untungnya sih sampe sekarang(mulai pulang dari RS) zayyan masih mimik ASI aja.moga-moga aku kuat deh sampe seterusnya.. T__T


oya,sebel juga ada.tapi bukan sebel sama Zayyan lho.kalo itu sih jelas enggak.sebelnya soalnya suka banyak larangan2 n aturan2 aneh yg sebelumnya sama sekali nggak kepikir.kayak misalnya,kaki nggak boleh nekuk-nekuk, harus kenceng terus.katanya sih biar nggak varises.padahal pas tanya sama dr.rahajeng katanya itu bakat-bakatan aja.


terus nggak boleh keluar rumah (awalnya) sampe 36 hari. what??? me?? omaigat,mana tahan? ya bukannya aku kepengen keluar-keluar tiap hari kaya dulu.tapi masa mo beli kue ke pasar aja ga boleh? pasarnya aja cuman jalan kaki ga ada 5 menit.tapi akhirnya neneknya Zayyan luluh juga,yah paling nggak aku boleh keluar bentar-bentar.yg penting kan ninggalin ASi dulu buat Zayyan.


well,iya sih,punya jabatan baru emang harus banyak perubahan.banyak kebiasaan-kebiasaan lama yang nggak bisa dilakuin lagi.dan yg penting harus ekstra sabaaaarrrr....

Tidak ada komentar: