Kamis, 03 Februari 2011

semua datang di waktu yang tepat

Lagi inget-inget jaman pas baru nikah..
Dulu tuh pengeeen banget,setelah nikah langsung ‘jadi’.pengennya cepet2 aja hamil trs ga lama punya anak kecil lucu.saking pengennya kurang dr sebulan setelah nikah langsung beli tes pek aja..

Dan hasilnya,negative tentunya (baca : kepedean). Sedih sih,sedih banget malah.tapi ga putus asa,hehe.yaiyalah masa penganten baru udah putus asa.rugi dong :P
2minggu setelah nikah,hubby balik ke Jakarta.dan karna kita udah ‘resmi’ boleh dong ikutan.ikut deh aku ke Jakarta,dgn harapan bs langsung ikut jg kalo dia ditugasin ke lapangan.

Berangkat deh ke Jakarta bawa segambreng peralatan lenong,mulei dr magicjar,panic sampe kompor.kompor gas portable tapi yaa,bkn kompor gas yg gede ituu -_-“
Di Jakarta kita tinggal di kos-an hubby yg biasa ditempatin klo dial g di Jakarta.cuman pindah kamar.aku minta kamar yg ada KM-nya di dalem.klo hubby sendiri biasa di kamar yg ga ada KM-nya.kirain aku ya,kamar yg ada KM-nya itu agak gedean dikit.tp ternyata oh ternyata kamarnya kuecil banget.cm ada 1 tempat tidur single! 1 lemari kecil,Km yg kecil jg,dan ada sisa sedikit space yg buat sholat sendiri aja sempiiiit.langsung ngenes rasanya..

Soal makan pun ga kalah sedih.karna keterbatasan tempat rasanya ga mungkin masak.kecuali indomi tentunya.kalo pagi sih ga terlalu susah,andalannya roti ato nasi uduk yg jual dkt kos.makan siang biasanya hubby beli di kantin kantor,lumayan banyak pilihan.cuman ya gitu deh,tergantung beliau.klo sebelum dia pulang udah kelaperan ya udah diem aja.malem yg agak susah,pilihannya dikit banget.kecuali mau jalan agak jauh.langsung deh tambah ngenes..

Klo mau jalan2,huuuu,tambah sedih.kemana2 harus naik bis/koantas/kopaja.pertama kali naik kopaja,shooock banget.takut bis-nya mrotoli,hahaha.paling banter naik taksi klo pas ga ada jalurnya.itu pun harus jalan dulu ke depan,ke jalan gede.huaaaa,padahal kalo di rumah mau kemana2 ada mobil(pny ortu) n motor.tinggal naik dr halaman rumah.
sumpah rasanya shock banget,hamper tiap hari aku nangis.

Dulu2 kalo ke Jakarta itu biasanya dlm rangka main ato ada acara keluarga.nginepnya pasti di rumah sodara yg mana akomodasi ditanggung.rumah yg diinepin enak,makanan ada terus,klo mau jalan ada yg nganter.jadi taunya yang enak2 tok.lah ini…. *mewek*

Ga ada artinya jalan2 ke mall2 gede di Jakarta.aku pengennya ke matos aja *norak*

Oya,di kosan pun selama hubby kerja ga ada kerjaan apa2 gitu.tv ga ada.cmn ada laptop ini doing.ga punya tv tuner.pun ga ada internet.sementara di rumah waktu itu udah pasang speedy.jadi bisanya paling2 nge game ga jelas gitu.Klo pas sempet kluar baru deh beli buku ato majalah.

Kira2 setelah 1bln baru deh dpt kamar baru yg lebih luas.tempat tidurnya gede.ada pantry2an kecil.dan msh cukup space buat sholat berjamaah.tapi tetep aja yaa,sediihh..

Di Jakarta ini kalo ga salah sampe 1,5-2bln aja.terus hubby dpt tugas deh berangkat ke lapangan.daaaan,ga bias ikutan.huaaaaa,nangis lagi deh.balik lagi deh ke malang.padahal pas berangkat udah pamit kemana2,ngaku2 kalo bakal lama ga pulang2.sok banget deh.. :D

2bln kemudian,hubby ngabarin kalo aku udah boleh nyusulin.udah dikontrakin rumah.berangkat deh ke Sekayu.

Sampe sana,shock lagi,rumahnya sih ga apa2.kamar mandinya itu lhooo,ga ada atepnya.hahaha…eh kayanya udah diceritain di awal2 blog ini deh.tidur pun di kasur busa tipis yang cm sedikit lbh tebel drpd karpet.

Intinya sama aja lah,disana jg susah.udah sepi,fasilitas jg minimalis,ditinggal2 kerjanya sampe malem2 terus pula.di Jakarta masih bs jalan2 ngemol kalo wiken.disana,jangankan ngemol,wong hubby aja kerjanya tiap hari kok! Iya 7 hari seminggu.Lagian mau jalan kemana,wong kotanya ya ga ada apa2.hehehe..paling2 jalan cari mpek2 aja.Tv ga punya,internet apa lagi.ga lama disana laptop rusak ga bs dipake.

oya,disana tuh jadwal resmi 4hari sekali mati lampu.di luar jadwa itu ya suka mati lampu juga :D

air nyalanya cuman pagi sampe kurleb jam 12 siang.itupun ga jernih gitu.jadi buat air minum n masak harus beli air galonan.aneh lah pokoknya,baca aja di sini

Tapiiiiiii….justru di sana kita ngerasa paling happy.bs ngerasain tinggal sendiri.bisa masak tiap hari(kecuali lg males).dan bs ‘ehm2’ dgn bebas tentunya XD
Sebulan kemudian hubby dipulangin,hahaha.padahal udah ngontrak rumah,udah beli ini itu,termasuk kulkas.eh ternyata harus pulang.hahahha…yoweis lah mau gimana lagi.seneng juga sih kan berarti kembali ke peradaban.

Daaaaaann bawa ‘oleh2’ zayyan tentunya di perut 

aku bersyukur banget dulu ga langsung hamil pas baru nikah.coba kalo iya kan ga bisa ikut ke Jakarta n sekayu.kalopun bisa ikut ga kebayang gimana repotnya dgn segala macem morning sick,ngidam,control ke DSOG,dll.

walopun ngenes,tapi aku justru bersyukur,aku jd tau gimana keadaan hubby kalo dia lagi di Jakarta.gimana ga enaknya tempat tinggalnya(disbanding di rumah ya).jg keadaan dia klo lagi di lapangan gimana.gimana kerjaannya,gimana kerjanya.jadi kalo lg nunggu2 di rumah gini ga bawel lagi deh..hehe :P

coba kalo dulu langsung hamil,mungkin aku ga bakal pernah tau langsung kerjaan hubby kaya gimana.bakalan baweeeelll terus kalo hubby lg di lapangan.kalo di sms ga langsung dibales sk ngambek.klo jarang ditelpon suka marah.padahal emang keadaannya ga memungkinkan.

Oya,jadi ga punya pengalaman tinggal di Jakarta n di Sumatra jg tentunya.
Intinya,semua yang diatur sama yg diatas itu pasti datang di waktu yang tepat.semua ada waktunya.semua ada hikmahnya.

Seperti kata DSOG-ku dulu,”umur,rejeki,jodoh,kelahiran,kematian itu semua udah ada yg ngatur”.iya,kita cuman bisa berusaha sampe lalu akhirnya pasrah sama kehendak-Nya.

Bisa aja semua indah pada waktunya.tapi bisa juga memang ga indah,ato kita yg ngerasa ga indah.tapi yakin deh insyaAllah itu yg terbaik memang buat kita.
cheers.. 




http://www.shabbyblogs.com/storage/old/ShabbyBlogsDividerJ.jpg

7 komentar:

Jeni- Family, and Friends mengatakan...

ngenes banget deh jeng, bkan apa2, fasilitas kotanya itu loh yg di Sekayu, haduuuh kl aku mgkn gak kuatt deh, pilih kabur.
Eh tp kl gak ngalamin gt, kita gak pernah tau ya rasanya spt apa.

windia mengatakan...

Truee!!
Aku baca blogmu sambil mkn roti..cekikikan sdiri,haru..ternyata seru ya...itulah hidup.
smua butuh proses....tinggal kita yang ngejalaninnya gimana.

Cheers :)

teefa sinatriya hakim mengatakan...

@jeni : ngenes bangetttt...hehe.makanya aku malah seneng pas hubby dipulangin,hihi.
eh tp disana tu udaranya msh bersih lho,ga ada polusi.klo malem langitnya baguuuss,bintang2nya keliatan jelasss bgt.

@ mba win : iya,drpd aku dl ga ikut kan ga tau.seumur hidup cm di Malang teruss..hihi

sari mengatakan...

tau ga mam...pas skilas baca judulnya doang sama nglirik endingnya, kirain zayyan mau punya adek lagi :D

iya..pengalaman yang mungkin ga enak itu akan jadi kenangan yang indah yang layak buat refleksi diri..halah..maksudnya qt jd bnyk bersyukur dan makin (ngerasa) kuat setelah melewati smua itu hehe...

AstyNNS mengatakan...

Yup bener Mbak, Tuhan memang lebih tau apa yg terbaik utk kita, begitu jg dgn kondisi kami yg saat ini blm dikaruniai anak, kami sadar Tuhan tau kpn waktu yg terbaik itu akan datang. TFS ;)

teefa sinatriya hakim mengatakan...

@bunda hafizh : jiaahhhh...ntar aja,hafizh aja duluan :D
iya,klo skarang diinget2 pengen ketawa2 aja.pdhl dulu ngomel2 terus.

@mba Asty : yup,dan Tuhan jg ga pernah ngasih ujian yang mahluknya ga bisa mengatasi kan? :))

Avie mengatakan...

haha bener bangeet..saking gak sabarannya dan kepedeannya, pas baru nikah, seminggu abis 'malam pertama' langsung beli tespek..heheu..